Sukses

Positif Covid-19, Aa Gym Imbau Orang yang Sempat Dekat dengannya Segera Jalani Swab Test

Aa Gym tetap mengimbau kepada semua orang yang sempat berinteraksi secara langsung dengannya, untuk menjalani swab test

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang baik datang dari pendakwah kondang, Aa Gym. Diketahui bahwa Aa Gym positif terpapar virus Corona Covid-19.

Hal itu semula diketahui melalui unggahan di  Instagram Aa Gym pada Selasa (29/12/2020). Dari hasil tes swab yang dilakukan beberapa waktu lalu, hasilnya menunjukkan bahwa pemilik nama asli Abdullah Gymnastiar itu positif Covid-19.

Kendati demikian, Aa Gym mengatakan bahwa kondisinya saat ini bisa dibilang baik-baik saja. Tidak menunjukkan gejala yang berat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi

"Kondisi Aa sekarang secara umum hanya batuk kendalanya, ini bagus tidak ada sesak, tidak ada pusing yang berlebihan, hanya pagi ini agak sedikit pusing karena semalam baru sampai jam 11- jam setengah 12 malam, jadi tidurnya sangat sedikit," kata dia.

3 dari 5 halaman

Mengimbau

Di samping itu, Aa Gym tetap mengimbau kepada semua orang yang sempat berinteraksi secara langsung dengannya, untuk menjalani swab test.

"Dan siapa yang pernah dekat sekali sama Aa ada baiknya di-swab juga ya, yang pernah dekat," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Baru Terpapar?

Terlepas dari itu, Aa Gym menduga ia terpapar Covid-19 di beberapa waktu terakhir. Pasalnya, rentang waktu dari swab test yang menunjukkan hasil Positif Covid-19 dengan rapid test terakhir di hari Sabtu yang menunjukkan hasil non-reaktif, tidak terlalu jauh.

"Walaupun katanya ini baru kenanya ya. Karena kalau Sabtu saja masih non-reaktif. Aa juga kurang paham," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Doa

Tak lupa, Aa Gym juga meminta doa dari masyarakat agar ia segera diberikan kesembuhan.

"Kepada temen-temen, mohon Aa didoakan ya. Karena doa itu bisa menjadi jalan berubahnya dari satu takdir ke takdir oleh Allah yang menguasai takdir," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.