Sukses

Aa Gym Tetap Optimistis Usai Dinyatakan Positif Covid-19: Semua Ada Hikmahnya...

Liputan6.com, Jakarta Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym pagi ini datang dengan kabar yang kurang menyenangkan mengenai kondisi kesehatannya. Ia rupanya terinfeksi positif Corona Covid-19

Hal ini ia ungkap di bagian akhir video dakwah yang ditayangkan hari ini, Selasa (29/12/2020) via kanal YouTube Aagym Official. Dalam video ini, Aa Gym terlihat duduk dengan disangga bantal, dan wajahnya tertutup masker.

"Di-swab sama-sama termasuk santri yang suka mendampingi, dan sesudah di-swab tadi malam hasilnya didapat anak negatif, tidak kena Covid, dan Aa positif Covid," ujar pendakwah asal Jawa Barat ini. 

Aa Gym yang tengah menjalani karantina, juga mengimbau agar orang-orang yang pernah berdekatan dengannya untuk menjalani tes.

2 dari 5 halaman

Qadarullah..

Aa Gym merasa dirinya sudah termasuk disiplin dan taat menjalankan protokol kesehatan. Namun ia mengikhlaskan penyakitnya ini, yang ia anggap sebagai ketetapan dari Yang Maha Kuasa. 

"Semuanya ini qadarullah. Sudah berusaha sedisiplin mungkin, mengajak orang disiplin. Tapi dalam pandangan Allah masih banyak yang perlu diperbaiki," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Minta Doa

Aa Gym juga meminta doa dari publik untuk kesembuhannya. "Kepada temen-temen, mohon Aa didoakan ya. Karena doa itu bisa menjadi jalan berubahnya dari satu takdir ke takdir oleh Allah yang menguasai takdir," ujarnya. 

4 dari 5 halaman

Ada Hikmahnya

Meski sedang berada dalam kondisi kurang baik, Aa Gym tetap bersikap optimistis. "Sempurnakan keyakinan kita kepada Allah, insyaallah semua niat baik dicatat, semua ikhtiar juga dicatat. Qadarullah-nya saya harus sakit begini, kena Covid ini, pasti ada hikmahnya," ujarnya. 

5 dari 5 halaman

Kondisi Aa Gym

Aa Gym yang kini tengah menjalani karantina, juga sempat mengungkap kondisi terkininya, setelah didiagnosis menderita Covid-19. Ia sempat mengukur dengan termometer, dan menunjukkan bahwa suhu tubuhnya berada dalam kisaran 36 derajat Celcius. 

"Kondisi Aa sekarang secara umum hanya batuk kendalanya, ini bagus tidak ada sesak, tidak ada pusing yang berlebihan, hanya pagi ini agak sedikit pusing karena semalam baru sampai jam 11- jam setengah 12 malam, jadi tidurnya sangat sedikit," tuturnya.