Sukses

KISS Awards 2020 Indosiar Sajikan Segmen Spesial Mengenang Glenn Fredly dan Didi Kempot

KISS Awards 2020 ditayangkan 2 hari, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta KISS Awards 2020 Indosiar ditayangkan akhir pekan ini. Selama dua hari Sabtu (19/12/2020) dan Minggu (2020/12/2020) malam Indosiar menayangkan ajang penghargaan atau apresiasi kepada pelaku industri hiburan tanah air yang telah hadir menghibur pemirsa di program-program Indosiar dan Infotainment periode 2019 - 2020.

Dalam acara penghargaan yang baru digelar tahun ini itu, ada segmen spesial untuk mengenang Glenn Fredly dan Didi Kempot. Kehilangan tokoh-tokoh seniman terkenal di tahun 2020 itu memang menjadi highlight di Kiss Awards 2020. Pada gelaran malam pertama yaitu Sabtu, 19 Desember 2020 malam ini mulai pukul 19.00 WIB akan ada segmen spesial untuk mengenang kepergian Sang Maestro Pop Jawa Didi Kempot.

Sedangkan pada Kiss Awards 2020, malam terakhir Minggu, 20 Desember 2020, akan ada Tribute to Glenn Fredly. Seperti diketahui Glenn meninggal dunia 8 April 2020 karena sakit. Sementara Didi Kempot mengembuskan nafas terakhir pada 5 Mei 2020. 

Indosiar akan menghadirkan langsung keluarga mendiang Didi Kempot maupun Glenn Fredly serta karya-karya terbaik mereka juga akan dipersembahkan di panggung Kiss Awards 2020. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pasangan Kiyut Terkiss

Ada 12 penghargaan dari 12 kategori yang akan dianugerahkan pada hari Sabtu, 19 Desember 2020. Sementara 12 kategori lainnya akan dianugerahkan pada hari Minggu, 20 Desember 2020 malam di jam yang sama. Pemenang didapat dari suara dukungan pemirsa. 

Di Malam pertama KISS Awards 2020 akan mengumumkan pemenang dari kategori:  “Sultan Terkiss”, “Princess Terkiss”, “Penyanyi Dangdut Wanita Terkiss”, “Penyanyi Dangdut Pria Terkiss”, “Selebriti Tiktok Terkiss”, “Pasangan Kiyut Terkiss”,  “Jomblo Terkiss”,  “Hobi Terkiss”,“Keluarga Terkiss”, “Aktris Suara Hati Terkiss”, “Aktor Suara Hati Terkiss”, dan “Pernikahan Terkiss”.

Sementara 12 kategori yang akan diberikan di malam terakhir, Minggu malam yakni “Hot PapaTerkiss”, “Hot Mama Terkiss”, “Penyanyi Pop Wanita Terkiss”, “Penyanyi Pop Wanita Terkiss”, “MomenRomantis Terkiss”, “Netizen Darling Terkiss”, “Komika Terkiss”, “Move On Terkiss”, “KomedianTerkiss”, “Selebriti Sensasi Terkiss”, “Pendatang Baru Terkiss”, dan “Host Terkiss”.

 

3 dari 5 halaman

Yang Bikin Sebal Pemirsa

Menariknya, kategori “Aktor Suara Hati Istri Terkiss” ada 10 aktor akan bersaing. Jika selama ini aktor Suara Hari Istri  kerap membuat dongkol hati pemirsa lewat peran yang mereka lakoni FTV Indosiar itu, tapi di ajang “KissAwards 2020” mereka justru harus mampu mencuri perhatian pemirsa demi mendapat dukungan sebanyak-banyaknya.

Mereka yang menjadi nomine adalah Hans Hosman akan bersaing dengan sembilan aktor lainnya yakni Aditya Herpavi, Arie DwiAndika, Dearly Dave, Ferdi Ali, Habibie, Meidian Maladi, Nicky Tirta, Panji Saputra, dan Teuku Mirza.

 

4 dari 5 halaman

Yang Viral

Berbagai kejadian menarik yang dialami sejumlah selebriti juga tidak jarang menjadi viral di berbagai social media dan platform digital. Indosiar kali ini mengumpulkan sejumlah kejadian tersebut menjadi lima nominasi yang tergabung dalam kategori “Momen Romantis Terkiss”.

Kelima nominasi tersebut adalah “Atta Beri Cincin di Hari Ultah Aurel”, “Amanda Mendapat Make Up Mahal dari Billy”,  “Billar Beri Surprise Kado Sepatu di Ultah Lesti”,  “Lesti Jatuh Manja di Depan Billar”, serta “Lesti & Billar Menangis Bahagia Duet Terlena”.

Tidak hanya berbagai momen yang membuat pemirsa ikut terhanyut dengan romantisme pasangan selebriti, Kiss Awards 2020 juga akan menganugerahkan gelar “Terkiss” kepada selebriti yang memicu sensasi panas dalam kategori “Selebriti Sensasi Terkiss”.

Pada kategori ini Nikita Mirzani akan bersaing dengan tujuh selebriti lainnya yakni Gisella Anastasia, Jessica Iskandar, Kriss Hatta, Barbie Kumalasari, Roy Kiyoshi, Vanessa Angel, dan Vicky Prasetyo.

5 dari 5 halaman

Cara Dukung

Indosiar memberikan kesempatan kepada pemirsa untuk memberikan dukungan sebanyak-banyaknya melalui Instagram dan Vidio. Mekanisme voting melalui Instagram yakni follow akun @indosiar kemudian berikan “Like” salah satu foto nominasi favorit untuk masing-masing kategori. Satu akun hanya bisa memberikan vote satu kaliuntuk masing-masing kategori.

Sementara mekanisme melalui Vidio, cukup dengan mengunduh aplikasi tersebu tkemudian login, pilih “More” pada bagian bawah aplikasi Vidio lalu klik “Games” dan pilih “Vidio Gamez”. Pilih nominasi favorite “Kiss Awards 2020”, klik “Mulai” lalu vote nominasi favorite. Satu akun hanya dapatmemberikan vote 1 kali untuk masing-masing kategori.

Periode voting Kiss Awards 2020 telah dibuka sejaktanggal 22 November 2020 lalu dan akan berakhir pada tanggal 19 Desember 2020 pukul 15.00 WIB mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.