Sukses

Jesy Nelson Keluar dari Little Mix, Merasa Tertekan dalam Grupnya

Jesy Nelson di-bully para haters selama bersama Little Mix.

Liputan6.com, London - Sebuah keputusan mengagetkan diungkap oleh Jesy Nelson: ia menyatakan diri keluar dari Little Mix. Pengumuman bahwa ia keluar dari grup asal Inggris tersebut, disampaikan lewat sebuah unggahan di Instagram miliknya, Selasa (15/12/2020).

Penyanyi jebolan The X Factor ini mengawali unggahannya dengan mengenang kembali memorinya bersama Perrie Edwards dkk. 

"Sembilan tahun belakangan bersama Little Mix merupakan tahun terhebat dalam hidupku. Kita telah mencapai banyak hal yang tak pernah kukira akan terjadi. Dari memenangkan Brit Award pertama hingga konser yang tiketnya terjual habis di O2," tulis sang pelantun "Secret Love Song". 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merasa Tertekan

Selain meraih kesuksesan besar, ternyata Jesy Nelson juga mendapat tekanan besar selama berada di grupnya. "Sejujurnya belakangan ini berada di band benar-benar menggerogoti kesehatan mentalku. Tekanan yang terus kurasakan mengenai berada dalam sebuah girl group dan memenuhi keinginan orang sangat berat," kata dia lagi. 

3 dari 5 halaman

Bab Baru

"Ada masanya di mana kita harus fokus dengan menjaga diri kita sendiri ketimbang fokus untuk membuat orang lain bahagia, dan kurasa inilah waktu untuk memulai prosesnya. Jadi setelah melakukan pertimbangan berkali-kali dan dengan hati berat, aku mengumumkan keluar dari Little Mix," tuturnya. 

Wanita 29 tahun ini mengatakan akan memulai bab baru dalam hidupnya. "Aku sekarang masih belum yakin akan seperti apa, tapi kuharap kalian masih di sini untuk mendukungku," kata dia. 

4 dari 5 halaman

Di-bully

Dalam video yang diunggah oleh ET Canada, ditekankan bahwa sebelum keluar dari Little Mix Jesy menjadi bulan-bulanan haters. Ia kerap di-bully, salah satunya karena berat badannya. 

Ia sempat blak-blakan mengenai hal ini dalam dokumenter BBC tahun lalu. 

5 dari 5 halaman

Hati Hancur

Dalam dokumenter ini, ia mencontohkan satu komentar buruk yang dikirim seorang pria di Facebook miliknya. "Kamu adalah makhluk terburuk yang pernah kulihat seumur hidupku. Bagaimana mungkin kamu ada di girlband ini, kamu pantas mati," tutur Jesy menirukan komentar tersebut. 

Jesy Nelson selama ini lantang menyuarakan tekanan dan depresi yang ia rasakan. "Aku bangun tidur dan merasa hatiku hancur...aku merasa terus menerus patah hati," tuturnya sambil menangis. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.