Sukses

Pesepak Bola Legendaris Paolo Rossi Meninggal Dunia Usia 64 Tahun

Nama Paolo Rossi bersinar saat membela timnas Italia di Piala Dunia 1982.

Liputan6.com, Roma - Kabar duka tengah melanda jagat sepak bola, dengan munculnya berita bahwa Paolo Rossi meninggal dunia. Legenda Juventus ini diberitakan meninggal dunia pada Kamis (10/12/2020) pagi waktu Indonesa. 

Paolo Rossi mengembuskan napas terakhir di usia 64 tahun. Saat ini, belum diketahui apa penyebab kematian pemain sepak bola ikonis ini. 

Kabar mengenai meninggalnya Paolo Rossi salah satunya diketahui dari akun Twitter jurnalis Sky Sports Italia, Fabrizio Romano. Jurnalis yang kerap mengabarkan bursa transfer itu mengunggah cuitan soal meninggalnya Rossi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berita Duka

"Berita buruk lainnya, legenda timnas Italia, Paolo Rossi. Juara Piala Dunia 1982 telah meninggal dunia di usia 64 tahun. RIP," tulis Fabrizio.

3 dari 4 halaman

Pemain Terbaik

Nama Paolo Rossi bersinar saat membela timnas Italia di Piala Dunia 1982. Di sana ia mengantar Gli Azzurri menjadi juara.

Tak hanya itu, Rossi juga menyapu bersih penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik. Ia pun ditahbiskan sebagai peraih Ballon d'Or tahun 1982.

4 dari 4 halaman

Kontroversi

Rossi sempat terseret kontroversi saat masuk ke skuat Italia di Piala Dunia 1982. Pasalnya, Rossi baru saja menjalani sanksi larangan bermain selama dua musim akibat skandal pengaturan skor.

Di Perugia (1979/80), Rossi bermain 36 kali dan mencetak 14 gol. Rossi bergabung ke Juventus pada 1981/82. Selama empat musim, ia mempersembahkan enam trofi.

 

(Luthfie Febrianto/ Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.