Sukses

Melisha Sidabutar, Kontestan Indonesian Idol yang Meninggal Dunia karena Pembengkakan Jantung

Liputan6.com, Jakarta - Nama Melisha Sidabutar atau karib disapa Melisha Idol jadi perhatian warganet di dunia maya. Penyebabnya, kontestan Indonesian Idol Special Season ini diketahui meninggal dunia. Padahal, Melisha Sidabutar menyita perhatian banyak orang berkat keikut sertaannya di Indonesian Idol musim kesebelas.

Akun Instagram resmi Indonesian Idol mengumumkan kabar meninggalnya Melisha Sidabutar. Melalui Instagram pula, Indonesian Idol menyampaikan ucapan duka cita dengan mengunggah foto Melisha Sidabutar dengan nuansa hitam putih.

"Beautiful soul is never forgotten"Keluarga besar Indonesian Idol turut berduka cita atas berpulangnya "Melisha Sidabutar"Kontestan Top 35 #IdolSpecialSeasonRest In Peace @melishapricilla," tulis akun Instagram Indonesian Idol pada Rabu (9/12/2020) dini hari.

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Pembengkakan Jantung

Ellysia Belinda, yang diduga sebagai kerabat dekat Melisha Sidabutar, juga mengumumkan kepergian penyanyi bersuara melankolis ini. 

"Melisha dipanggil Tuhan. Jujur sedih banget. Ini keluarga masih belum bisa terima. Kita doakan ketabahan dan penyertaan Tuhan menyertai keluarga. Amin," tulis Ellysia pada postingan Instagram Story-nya, Selasa (8/12) malam.

 

3 dari 5 halaman

Pembengkakan Jantung

Ellysia juga menceritakan jika Melisha Sidabutar tutup usia karena mengalami pembengkakan pada bagian jantungnya.

"Jadi udah dironsen, ditemukan ada pembengkakan jantung. Jadi emang udah lemes dari pagi or kemarin (nggak tau jelasnya ya guys). Terus mamanya cerita, mau dibawa ke RS dari kemarin, cuma Melisa bilang nggak usah, takut covid. Akhirnya hari ini bener-bener lemes dan terjadilah kejadian singkat ini," jelas Ellysia.

 

 

4 dari 5 halaman

Dinyatakan Meninggal Dunia

Sempat dilarikan ke rumah sakit, rupanya kondisi Melisha Sidabutar terus menurun. Hingga akhirnya dokter yang menangani memberikan kepastian meninggal dunia.

"Dari siang udah dibawa ke RS THB, ke RS Citra juga tapi di Citra nggak ada alat CPR itu loh yang buat kagetin detak antung. Kezel gue. Dan jam 5 tadi sudah ada surat keterangan dari dokter telah tiada," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Mencuri Perhatian Juri

Melisha Sidabutar diketahui mencuri perhatian dewan juri Indonesian Idol Special Season di awal kemunculannya di babak audisi. Dewan juri yang terdiri dari Ari Lasso, Anang Hermansyah, Maia Estianty, Rossa dan Judika dibuat terkesima oleh suara Melisha Sidabutar.

Dewan juri menilai Melisha Sidabutar memiliki bakat musik dan talenta untuk maju sebagai calon idola baru Indonesia melalui ajang Indonesian Idol. Itu terbukti dengan antusiasme dewan juri yang menyimak cara dara berambut panjang ini mengolah vokal.