Sukses

Penyanyi Singapura Sarah X Miracle Menyapa Indonesia dengan Single WYTK

Pengalaman pribadi Sarah X Miracle menjadi tema lirik lagu barunya ini.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Singapura yang mengusung genre R&B dan pop, Sarah X Miracle (biasa ditulis Sarah X. Miracle, dengan titik), kini sedang merambah ke pasar musik Indonesia. Single berjudul "WYTK" pun menjadi andalannya.

Pengalaman pribadi Sarah X Miracle menjadi tema lirik lagu barunya ini. Kisahnya dalam menjalani LDR selama 12 bulan bersama sang suami melalui berbagai rintangan dan hambatan, merupakan inspirasi terbesarnya.

Ketulusan perasaan Sarah X Miracle dan suami yang begitu dalam hingga melampaui jarak ruang dan waktu, menjadi tema utama dari "WYTK" ini. Judul lagu ini merupakan singkatan dari ‘Want You To Know’ yang merupakan isi hati terdalamnya kala itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ditulis Sendiri

Penulisan lirik "WYTK" dilakukan secara penuh oleh Sarah X sendiri ketika sang suami sedang mendapat tawaran pergi ke Belanda sekali seumur hidup. Sarah X pun mengizinkannya.

Satu hal yang kala itu terasa begitu berbeda dari sebelumnya ketika sendirian di Singapura adalah tidak adanya pelukan di pagi hari serta makan malam bersama.

 

 

3 dari 6 halaman

Berhubungan Jarak Jauh

“Saya melalui long-distance relationship di mana nyaris tidak mungkin untuk menenangkan pasangan. Kita hanya bisa mengambil screenshoot satu sama lain. Saat-saat ‘tears I can’t touch on FaceTime’, sangatlah menyakitkan,” Sarah X menyampaikan.

Setelah satu tahun berjauhan, sang suami mendapat kesempatan untuk tetap bertahan di luar negeri. Walaupun pada akhirnya, sang suami kembali pulang ke rumah mereka.

4 dari 6 halaman

Paling Banyak Didengar

Lagu paling anyar dari Sarah X Miracle ini sudah diperdengarkan di berbagai stasiun radio Indonesia. Selain peluncuran single, Sarah X. juga sudah merilis lirik video yang merangkum perjalanan cinta empat pasangan berbeda. Sarah X. sendiri sebelumnya sudah memproduseri empat bagian seri dari kisah cinta mereka.   

Mark Evich (Los Angeles) dan Darren Chan (Singapore) bertindak sebagai co-produser. Dua nama tersebut membuat Sarah X. berharap ia bisa lebih banyak memberikan semangat kepada para pasangan yang memiliki pengalaman serupa. 

“Dalam masa ekstrem seperti saat ini, saya berharap lagu ini berbicara kepada pasangan di segala musim. Bahwa harapan itu nyata dan cinta akan mampu melalui segalanya," tambah Sarah X.

 

5 dari 6 halaman

Warna Musik

Memiliki lirik yang mendalam dan penuh syair cinta, "WYTK" mengusung genre groove synth R&B dan pop. Sarah X juga menjadi produser. Sehingga ia bisa membangun beat yang digunakan dari tahun 1990-an demi semakin menekankan gambaran kepedihan hati karena cinta yang harus terpisahkan.

Single ini semakin memiliki dinamika dengan iringan nada berirama hip hop, yang seolah memberi semangat untuk tidak menyerah ketika diuji dalam rintangan cinta, agar bisa terus maju dan bertahan.

 

6 dari 6 halaman

Latar Belakang Sarah X

Meski masih baru terdengar di Indonesia, Sarah X. sudah melebarkan sayap di panggung musik Singapura hingga internasional.

Penyanyi sekaligus penulis lagu ini mencuri perhatian setelah membawa pulang trofi Best Song, Contemporary Christian/Gospel di 12th Independent Music Awards (IMA) untuk "Love-Shape Void". Dari ajang yang sama, Sarah X. juga mendapatkan nominasi di kategori Best Song, R&B/Soul untuk "Diagonal Rain".

Aksinya di panggung internasional pernah menjadi penampil di berbagai acara live, mulai dari di Kuala Lumpur hingga Shanghai. Sarah X. juga membawakan lagu tema untuk The Apartment: Style Edition dari Starworld, yang menjadikannya salah satu nominasi Asian Television Awards untuk kategori Best Theme Song.

Untuk mengawali debut nya di Indonesia, Sarah X. Miracle berencana untuk menyapa Indonesia di masa yang akan datang, tampil dalam berbagai kesempatan panggung ataupun festival.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.