Sukses

Giveaway yang Catut Nama Sule - Nathalie Holscher Banyak Makan Korban, Manajer Angkat Bicara

Bila memang Sule dan Nathalie Holscer melakukan give away, tentunya akan diumumkan melalui akun terverifikasi mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Sule dan Nathalie Holscher memberikan pengumuman penting terkait upaya penipuan yang mengatasnamakan keduanya, yang hingga saat ini masih sering terjadi. Imbauan ini dibuat dan diunggah oleh manajernya, Panji Komara di Instagram pada Rabu (2/12/2020), yang kemudian diunggah ulang ke Instagram Sule dan Nathalie.

Dalam unggahan itu, sang manajer menunjukkan sebuah contoh penipuan yang mengatasnamakan sahabat Andre Taulany dan Nathalie. Pelaku penipuan tersebut mengunggah pengumuman yang menyatakan Sule dan Nathalie Holscher membagi-bagikan uang tunai senilai Rp 100 Juta kepada para pemenang.

Namun pemenang yang terpilih harus mentransfer sejumlah uang sebagai syaratnya. Hal ini lah yang kemudian dibantah oleh ayah Rizky Febian ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Logika

"GUYS TOLONG BE SMART! PAKE LOGIKA NYA MANA ADA MAU BAGI-BAGI UANG TAPI MALAH MINTA TRANSFER UANG. DARI SINI SUDAH PAHAM ???" tulis manajer Sule.

 

3 dari 4 halaman

Akun Terverifikasi

Lebih lanjut, sang manajer juga menyebut bahwa masyarakat seharusnya sudah bisa membedakan akun asli Sule dan Nathalie Holscher, dengan milik penipu tersebut.

Bila memang Sule dan Nathalie Holscer melakukan giveaway, tentunya akan diumumkan melalui akun terverifikasi mereka.

"DI INSTAGRAM JUGA KAN SUDAH BISA MEMBEDAKAN MANA AKUN ASLI DAN TIDAK DENGAN ADANYA VERIFIED, KALO ARTIS SAYA MEMBUAT GIVEAWAY PASTI AKAN DI POSTING DI AKUN MEREKA," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Tertipu

Nyatanya, hingga saat ini masih saja banyak masyarakat yang tertipu. Bahkan tidak sedikit yang telah menjadi korban hingga melakukan transfer sejumlah uang kepada si penipu.

"DAN ARTIS SAYA JUGA PERNAH POSTING BAHWA INI PENIPUAN TP MASIH AJA ORANG BANYAK BGT PADA DM NANYA-NANYA DAN SAMPAI KIRIM BUKTI MEREKA SUDAH TRANSFER YUK PINTER YUK YUK BISA YUK," tutup manajer Sule.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.