Sukses

Tio Pakusadewo Sakit Dipenjara, Pengacara Minta Segera Direhabilitasi

Pengacara minta Tio Pakusadewo direhabilitasi karena kondisi kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Tio Pakusadewo yang saat ini mendekam di penjara akibat terjerat kasus peyalahgunaan narkoba, sedang bermasalah dengan kesehatannya. Kaki peraih Piala Citra FFI 2009 lalu sulit digerakan akibat kambuhnya stroke yang pernah dialaminya beberapa tahun lalu.

Kabar sakitnya pemilik nama asli Irwan Susetyo Pakusadewo, disampaikan langsung oleh anak ketiganya, Maharani Annisa Pakusadewo.

Meski sakit, bintang film Surat dari Praha enggan meminta obat dan menceritakannya ke keluarga.

"Papa memang sakit-sakitan gitu di sana. Cuma mungkin papa segan untuk minta obat. Soalnya papa kadang kambuh, kadang nggak," kata Annisa, ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Direhabilitasi

Terkait hal itu, Santrawan T Paparang, pengacara Tio Pakusadewo meminta agar kliennya segera direhabilitasi. Mengingat usianya kini sudah menginjak 57 tahun.

"Kami minta klien kami segera direhabilitasi. Mas Tio itu wajib untuk mendapat pengobatan rehabilitasi medis dan sosial," ujar Santrawan T Paparang ditempat yang sama. 

3 dari 4 halaman

Hasil Asesmen

Apalagi Tio Pakusadewo sudah mendapatkan lampu hijau untuk direhabilitasi namun belum juga dilakukan. Sebab hasil asesmen menunjukan pria yang sudah dua kali terlibat narkoba itu harus menjalani rehabilitasi.

'Kami sudah mempunyai surat dari assessment dari BNN nanti kami akan ajukan bukti surat dalam persidangan," katanya lagi.

4 dari 4 halaman

Khawatir

Rasa khawatir dirasakan Maharani Annisa terkait kondisi kesehatan ayahnya saat ini. Apalagi ia tidak mendapatkan perawatan ekstra selama di penjara.

"Ya pasti khawatir banget karena kan nyamperin papa sebisanya aja. Kalau aku bisa aku masakin sesuai yang papa minta, khawatir ya banget karena usianya udah tua," kata Annisa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.