Sukses

Adegan di Video Klip Barbie Kumalasari Dituding Mirip MV Blackpink

Liputan6.com, Jakarta - Barbie Kumalasari kembali meluncurkan single sekaligus video klip terbarunya yang berjudul "Hai Netizen". Video klip Kumalasari ini dirilis pada 27 November 2020.

Rupanya, adegan di video klip ini disebut memiliki kemiripan dengan adegan di video klip milik Blackpink, "Ddu Du Ddu Du" yang dirilis 15 Juni 2018 lalu.

Bila dikomparasi, kemiripan itu terlihat pada 14 detik pertama di video klip "Hai Netizen" dengan menit 1:52 di MV "DDu Du DDu Du", tepatnya pada adegan Jisoo.

Dalam "Ddu Du Ddu Du", Ji Soo terlihat berjalan di tengah orang-orang yang menyorot posternya dengan kamera ponsel. Hal yang sama juga terlihat di video klip "Hai Netizen", hanya saja mereka menyorot Kumalasari.

2 dari 4 halaman

Kemiripan

Saat sedang berjalan, Jisoo jatuh dan ditampilkan close up kaki Jisoo yang tak seimbang. Tak lama kemudian ia bangkit dengan ekspresi wajah percaya diri. Orang-orang bertopeng mengarahkan kamera padanya.

Begitu juga dengan video "Hai Netizen" yang diperlihatkan kaki Kumalasari saat akan terjatuh. Mantan istri Galih Ginanjar ini bangkit dan orang-orang yang mengenakan topeng pun menyorot sosoknya dengan kamera.

3 dari 4 halaman

Respons

Warganet menyadari adanya kemiripan antara kedua video klip ini.

"0:00 - 0:08 Mirip scene di BLACKPINK - DU DDU DU DDU EDIT : Scene Jisoo Jatuh , Dasar -!!!" kata pemilik akun BLACK IN YOUR AREA.

"Scene yg awal kok mirip punya nya blackpink," tambah pengguna akun Hesty Aysa.

4 dari 4 halaman

Penonton

Sementara itu, setelah dua hari dirilis, video klip "Hai Netizen" telah ditonton 4 ribu kali. Uniknya, angka yang menyukai video ini justru kalah dari yang tidak menyukai. 

Video klip ini mendapat 140 like dan 302 dislike. Video ini juga mendapat lebih dari 100 komentar.