Sukses

Menteri Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Bu Susi Langsung Melejit Jadi Trending Topic

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo jadi pusat pemberitaan karena dikabarkan ditangkap tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, sekitar pukul 01.23 WIB, Rabu (25/11/2020) dini hari.

Pagi harinya, kabar ini langsung dibicarakan warganet Tanah Air. Namun, selain Edhy Prabowo, ada satu nama yang disebut-sebut oleh warganet. Yakni tak lain adalah Susi Pudjiastuti.

Saat artikel ini ditulis, kata "Bu Susi" berada di trending topic urutan ketiga. Sementara "Menteri KKP" berada di urutan keenam. Isinya adalah imajinasi warganet soal respons mantan Menteri KKP periode sebelumnya ini terhadap berita penangkapan Edhy Prabowo.

2 dari 5 halaman

Bu Susi Pagi Ini

Warganet ramai mencuitkan berbagai gambar Susi Pudjiastuti yang pernah viral selama ia menjabat sebagai Menteri KKP. Salah satunya fotonya yang memperlihatkan wanita 55 tahun ini menyeruput minuman dengan santai di atas sebuah kano. "Bu Susi this morning," tulis @lerinarin yang mengunggah foto ini.

"Bu susi enjoy her coffee morning without hesitation (Bu Susi menikmati kopi paginya tanpa ragu)," tulis @thejjkimmyang mengutip gambar serupa. 

Ada pula yang mengutip unggahan Bu Susi beberapa hari lalu saat ia menarikan Tari Piring. "Bu Susi this morning," twit @ElioAglio berkomentar di unggahan ini. 

3 dari 5 halaman

Ditangkap

Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo sendiri telah dikonfirmasi oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. Yang ditangkap ternyata bukan hanya Edhy Prabowo semata. 

"Ada beberapa dari KKP dan keluarga yang bersangkutan," ujar Nurul Ghufron. 

4 dari 5 halaman

Ekspor Benih Lobster

Ghufron mengatakan, penangkapan Edhy berkaitan dengan ekspor benih lobster atau benur. "Terkait ekspor benur," kata dia.

 

5 dari 5 halaman

Digelandang ke KPK

Ghufron menyebut, Edhy beserta mereka yang diamankan kini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK. Usai diamankan, mereka langsung digelandang ke markas antirasuah.

"Sudah di KPK," kata Ghufron.

(Fachrur Rozie/Liputan6.com)