Sukses

Andika Kangen Band Buka-bukaan Soal Perjalanan Hidupnya

Liputan6.com, Jakarta Andika Kangen Band, vokalis sekaligus pentolan grup band Kangen buka-bukaan soal cerita hidupnya. Pria asal Lampung ini kini bisa dibilang tengah bangkit kembali ke puncak karirnya setelah terpuruk selama kurang lebih tujuh tahun.

Andika Kangen Band membagikan pengalaman kisah hidupnya saat ia mengalami masa sulit ketika menjadi seorang pemakai narkoba bersama Orami. Ia mengakui dirinya sempat hilang akal saat dirinya terjerumus ke dalam lembah hitam tersebut. Namun kepercayaan dirinya mulai kembali ketika direhabilitasi.

“Sekitar tahun 2013-2014 saya direhab setelah kembali tertangkap karena pakai narkoba. Dari situ saya merasa rehab adalah metode terbaik bagi para pecandu narkoba untuk sembuh,” ujar pria yang dijuluki ‘Babang Tamvan’ ini.

Saat berada di pusat rehabilitasi Andika Kangen juga mengungkapkan bahwa alasan semangatnya untuk bangkit adalah orang tua dan anaknya. Ia juga mengutarakan saat peristiwa tersebut baru pertama kali melihat ibu kandungnya.

“Sedih banget ketika orang tua dan anak datang untuk menjenguk saya. Ketika itu saya baru pertama melihat ibu kandung saya yang dimana kondisinya depresi. Dari situ saya bertekad untuk bangkit dan lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Sosok Ruben Onsu yang membantunya bersinar lagi

Pria yang dikenal dengan gaya rambut khasnya ini juga mengungkapkan, pada waktu mengundurkan diri dari Kangen Band Karena kasus yang menjeratnya ia sempat menjadi petani.

“Waktu tahun 2013 setelah selesai direhabilitasi, saya memutuskan untuk meninggalkan dunia entertain. Sempat menjadi petani padi dan dibayar 500 ribu setiap panen tapi itu ga kuat saya ngelakuinnya lama-lama,” kata Andika.

Ia menjelaskan bahwa sosok Ruben Onsu lah yang paling berjasa dalam membantu kariernya kembali membaik.

“Setelah itu ketemu lah saya sama Bensu (Ruben Onsu). Disitulah saya mulai diajak lagi buat syuting jadi bintang tamu di acaranya. Lama-lama dapet tawaran lagi buat reguler jadi bintang tamu sama pembawa acara sampai sekarang,” pungkas pencipta tembang ‘Yolanda’ ini.

Nah, buat kalian yang mau tahu cerita selengkapnya langsung aja simak video di bawah ini. Atau kalian juga bias mengunjungi kanal Orami Indonesia yang tersedeia di platform streaming Vidio.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini