Sukses

Suara Kayu Luncurkan Dua Videoklip Lagu, Salah Satunya Menampilkan Komika Kiky Saputri

Liputan6.com, Jakarta - Duo Suara Kayu punya kejutan di akhir tahun ini. Duo beranggotakan Dewangga Elsandro dan Ingrid Tamara resmi meluncurkan dua videoklip lagu mereka secara berbarengan pada 4 Desember 2020 mendatang.

Dua videoklip lagu tersebut berjudul "Miniatur" dan "UwU (Unhappy Without You)". Duo beraliran folk music ini menerjemahkan hubungan percintaan dengan konsep self love dalam dua videoklip tersebut. Sebab, kata Suara Kayu, cinta tak selalu memandang soal ke-uwuan dalam menjalaninya.

Konsep saling menerima antar pasangan, disebut Suara Kayu, merupakan inspirasi dari lahirnya lagu "Miniatur" dan "UwU (Unhappy Without You)". Apalagi, di era percintaan milenial, masalah dalam sebuah hubungan terjadi karena tidak adanya rasa saling menerima satu sama lain.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Rasa Aman dan Nyaman

"Ketika keduanya saling menerima, di situ ada rasa aman dan nyaman. Rasa tak aman pun hilang, rasa yang sering jadi masalah bagi kisah cinta milenial saat ini," kata Ingrid Tamara dari Suara Kayu saat konferensi virtual di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Menerima Keadaan

Ingrid Tamara menambahkan, sangat penting menekankan konsep self-love ke dalam lagu dan memvisualkannya melalui videoklip musik Suara Kayu.

"Dalam menjalin hubungan, kita harus belajar bahwa cinta dan ke-uwu-an tidak dilihat dari fisik tapi dari saling menerima apa adanya," kata Ingrid Tamara.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Pesan

Suara Kayu merepresentasikan lagu bertema penerimaan diri terhadap pasangan demi menularkan semangat menjalani hubungan cinta selayaknya menerima kekurangan dan kelebihan pasangan masing-masing.

"Ini memang refleksi dari keresehahan dalam setiap hubungan yang kita dengar, kita coba ungkapkan secara jujur. Bahwa cinta itu ya intinya saling menerima kekurangan, pada dasarnya sesimple itu sih," Dewangga Elsandro menambahkan.

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Kiky Saputri

Kejutan lain yang diberikan Suara Kayu, yakni penampilan spesial komika Kiky Saputri di salah satu videoklip mereka. "Kiky Saputri ada di videoklip lagu Miniatur. Seperti apa penampilannya, ya bisa dilihat di videoklip kita nanti," Ingrid Tamara mengungkapkan.