Sukses

Rey Utami Batal Bunuh Diri Usai Dengar Suara Anaknya Memanggil: Mami, Pulang

Kisah pilu Rey Utami saat hendak bunuh diri berlanjut. Ia batal mengakhiri hidup setelah mendengar suara si kecil mengajak pulang.

Liputan6.com, Jakarta Dihukum satu tahun empat bulan penjara gara-gara kasus vlog ikan asin mengubah sudut pandang Rey Utami untuk selamanya. Di penjara, Rey Utami sempat gelap mata dan ingin bunuh diri dengan menenggak cairan pembersih lantai.

Begitu ada kesempatan, Rey Utami menjajal. Namun niat itu batal karena dua hal. “Tapi seketika tersadar begitu melihat bantal aku kan sarungnya bajunya anak aku. Bajunya Aaron, ada foto yang diprint juga,” Rey Utami mengenang.

Yang bikin merinding, Rey Utami mendengar suara anaknya, Aaron Tudor Benua, memanggil lalu mengajaknya pulang. Saat itulah mata hatinya terbuka dan menyadari bunuh diri tindakan egois.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Akhirnya Aku Sadar

“Di kupingku kayak ada (suara): Mami, Mami pulang. Aduh, ya juga ya. Kalau misalnya aku meninggal, mati, aku enggak bisa melihat dia sekolah, kuliah, menikah, punya cucu, atau kesuksesan-kesuksesan dia,” Rey Utami menyambung.

“Masa aku masalah kayak begini saja sudah mau mati. Dan egois banget aku kayak gitu. Akhirnya sadar, aku jangan sampai melakukan hal bodoh itu lagi,” papar Nyonya Pabloi Putra Benua.

3 dari 5 halaman

Saling Menguatkan

Kisah mengharukan ini diabadikan dalam video “Rey Utami: Aku Udah Mau Mati Kalo Ga Inget Anak” yang di kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis (17/11/2020).

Batal bunuh diri, Rey Utami mengobrol sama sesama tahanan, saling menguatkan. Waktu senggang di Hotel Prodeo diisi dengan membaca Al-Qur’an dan memahami tafsirnya.

 

4 dari 5 halaman

Aku Bukan Nabi

Belajar firman Allah membuat Rey Utami sadar, nabi saja ditimpa cobaan berat hingga bertahun-tahun. “Aku yang cuma segini saja masa mau menyerah? Apalagi aku bukan nabi berarti porsi ujian aku kecil,” kata Rey Utami.

Setelahnya, presenter kelahiran Jakarta, 24 Maret 1987, ini ikhlas dan berserah diri kepada Sang Khalik. Rey Utami merefleksi diri lalu tiba di babak baru, yakni menutup aurat. Rey Utami mantap berhijab. 

5 dari 5 halaman

Aku Sudah Melewati Semua

“Aku sudah melewati semua. Yang lagi di atas banget sudah pernah, punya ini punya itu. Nikah sampai dua kali sudah pernah, gila-gilaan sudah pernah, sampai jatuh masuk penjara pun sudah pernah. Apa lagi yang mau gue cari?” ulasnya.

Kasus vlog ikan asin, disebut Rey Utami mengantarnya ke titik terendah dalam hidup. “Jadi enggak ada lagi yang bisa menjatuhkan aku karena aku sudah di posisi paling bawah. Apalagi?” Rey Utami  mengakhiri.

 

 

Kontak BantuanSimak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.