Sukses

Malih Tong Tong Maklumi Ade Londok yang Membuatnya Jatuh di Atas Panggung

Liputan6.com, Jakarta - Komedian senior Indonesia Haji Malih yang juga dikenal sebagai Malih Tong Tong baru-baru ini kembali menjadi buah bibir masyarakat. Pasalnya, beberapa waktu lalu ia terlihat bersikap cuek terhadap Ade Londok yang menghampirinya.

Momen di sela-sela syuting salah satu acara televisi tersebut, direkam sendiri oleh Ade Londok yang kemudian diunggahnya di Instagram. Usut punya usut, rupanya Haji Malih sempat kesal dengan lawakan Ade Londok di acara itu.

Dalam acara tersebut, Haji Malih berperan sebagai calon ketua RT, sementara Ade Londok sebagai hansip berseragam hijau. Pada satu adegan, Ade Londok menggeser kursi yang hendak diduduki Haji Malih, membuat sang komedian senior terjatuh keras di lantai sambil berteriak.

2 dari 6 halaman

Dianggap Tak Sopan

Video berisi momen tersebut lantas diambil oleh sejumlah akun dan menjadi viral di dunia maya. Banyak yang mengaitkan sikap cuek Haji Malih berawal dari adegan itu. Ade Londok pun dinilai tak sopan oleh sejumlah warganet.

3 dari 6 halaman

Tak Direncanakan

Rupanya, aksi Ade Londok tersebut tak direncanakan sebelumnya. Haji Malih menyampaikan sendiri fakta tersebut saat diundang berbicara di program podcast Deddy Corbuzier.

Namun begitu, Haji Malih mengaku sudah bisa memaklumi kejadian tersebut. Ia pun tak bermaksud menyimpan dendam atau terus membawa kekesalan di hatinya.

4 dari 6 halaman

Hanya untuk Adegan

"Itu kan dalam adegan, jadi kita juga bisa maklumi. Mungkin mereka itu lupa atau sengaja, itu kita enggak tahu. Pada intinya kita jangan ambil hati. Buat saya itu enggak jadi masalah," ujar Haji Malih.

Haji Malih pun tak keberatan jika suatu hari nanti ia akan bertemu dengan Ade Londok di atas panggung. Namun, semuanya harus sesuai dengan rencana di belakang panggung.

"Boleh (syuting bersama lagi), tapi kita briefing dululah, apa yang mau dia keluarin," tegasnya.

5 dari 6 halaman

Pesan untuk Pelawak Muda

Selain berbicara mengenai kejadian di atas panggung, Haji Malih juga berpesan kepada para pelawak muda agar bisa lebih banyak belajar kepada yang sudah senior.

"Makanya kita mengimbau kepada pelawak-pelawak sekarang, remaja sekarang, carilah lawakan yang kiranya tidak menghina orang, tidak mencaci orang. Coba kita belajar komedi dulu, baru jadi pemain komedi," imbau Haji Malih.

"Jadi, istilah lucu ini janganlah dipaksain, kadang-kadang sampai menghina atau mencaci orang. Sekali pun itu menghina, belum tentu itu lucu," ia menambahkan.

6 dari 6 halaman

Meminta Maaf

Mengintip akun YouTube Sambel Lalap, saat dihampiri awak media, Ade Londok menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada Haji Malih dan seluruh masyarakat yang tak suka dengan lawakannya kala itu.