Sukses

Tayangan Ajwa TV, Konten Islami Cermin Indahnya Islam Kini Hadir di Vidio dan Nexparabola

Ajwa TV adalah channel televisi terbaru yang menayangkan konten Islami.

Liputan6.com, Jakarta Berita terbaru yang di industri pertelevisian. Masyarakat kini bisa menyaksikan tayangan Ajwa TV melalui beberapa platform, antara lain via online di aplikasi Vidio dan jaringan Pay TV Nexparabola di channel 10.

Sekedar informasi Ajwa TV merupakan channel televisi terbaru yang menghadirkan berbagai konten Islami dengan mengusung nilai-nilai Islam yang sejuk, damai, indah dan rahmatan lil aalamin.

Nama Ajwa sendiri diambil dari jenis kurma favorit Nabi Muhammad SAW. Kudapan buah ini diyakini bermanfaat untuk kesehatan serta menghindarkan dari segala macam jenis penyakit sehingga seperti namanya.

Alhasil Ajwa TV diharapkan mampu memberikan banyak manfaat, penawar pengaruh negatif dan tuntunan kehidupan bagi ummat Muslim di tanah air.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Dinikmati

Ajwa TV selama ini bisa dinikmati melalui antena parabola dengan satelit parameter: Satelit Telkom 4, Polarisasi V, Frekuensi 3900 Mhz, Symbol Rate 29.800, FEC 3/4, ModulasiDVBS2-8PSK.

Da, sejak resmi mengudara tepat pada Maulid Nabi Muhammad SAW pekan lalu (Kamis, 12 Rabiul Awal1442 H/ 29 Oktober 2020), performa Ajwa TV unggul 92.1% sampai 95% dibanding channel religi lainnyadi siaran Live Streaming aplikasi Vidio.

Harsiwi Achmad selaku Direktur SCM mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas sambutan positif dari masyarakat Indonesia di pekan pertama Ajwa TV beroperasi.

“In syaa Allah hasil menggembirakan ini menjadi penyemangat Ajwa TV untuk terusmenyempurnakan tayangannya sehingga mampu menjadi alternatif utama bagi ummat Muslim Indonesiamencari tontonan yang sarat tuntunan Islami.” tutur Harsiwi.

 

3 dari 4 halaman

Acara Live

Setiap harinya Ajwa TV menayangkan LIVE azan dan sholat 5 waktu dari Masjid Istiqlal, masjid kebanggaan Muslimin Indonesia. Tayangan LIVE dari kota suci Makkah hadir mulai pukul 01.00 hingga 03.30 WIB.

Tilawah ayat-ayat suci Al Quran dalam program 30 Hari 30 Juz pada pukul 03.30 WIB dan 16.00 WIB, serta episode terbarunya yang tayang pukul 23.30 WIB.

 

4 dari 4 halaman

Primetime

Pemirsa Ajwa TV dimanjakan dengan rangkaian program fresh pada slot primetime setiap harinya selepas Magrib. Acaranya antara lain:

- Muslim Update, berita-berita Islami terbaru disajikan eksklusif setiap Senin-Minggu pukul 18.30 WIB

- Nawaitu Surga yang hadir setiap Senin – Selasa pada pukul19.30-20.30 WIB, akan memberikan pencerahan melalui tausiyah dari Ustadz yang memiliki keilmuantinggi sekaligus populer.

- Tafsir Al Quran untuk menggali ilmu-ilmu yang terkandung di dalamnya setiap Jumat – Minggu masih di slot jam yang sama pada pukul 19.30-20.30 WIB.

- Indonesia Mengaji pada Rabu – Kamis pukul 19.30-20.30 WIB. Acara ini bagi yang ingin belajar fasih membaca Al Quran.

- Syair Syiar, tayang setiap Senin – Kamis di paruh waktu pukul 20.30-21.00 WIB, keindahan Islam dilantunkan melalui lagu berlirik penuh makna.

- Muslim Masa Kini setiap Jumat – Minggu pada pukul 20.30-21.00 WIB tentang ragam tips, info, update, terkait lifestyleMuslim kekinian

Berbagai program religi yang fenomenal seperti Para Pencari Tuhan Jilid 1, Pintu Berkah, Mamah Dan AA Beraksi, Mutiara Hati Quraish Shihab, Kata Ustad Solmed, Festival Ramadan dan masih banyak lainnya juga akan mewarnai jam-jam lain khusus bagi pemirsa setia Ajwa TV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.