Sukses

Ayah Dinar Candy Tugaskan Pengawal Khusus untuk Pantau Putrinya

Liputan6.com, Jakarta - Acep Ginayah Sobiri, ayah Dinar Candy, mengaku tak bisa mengawasi putrinya setiap hari. Apalagi mereka tidak tinggal satu atap lantaran orangtuanya tinggal di Sukabumi, Jawa barat sedangkan Dinar Candy menetap di Jakarta.

Agar bisa terus mengawasi keseharian Dinar Candy, sang ayah mengutus anak laki-lakinya untuk memantau kegiatan sang kakak. "Sudah tiga bulan (nggak ketemu). Nggak (bisa mantau), cuma ada yang cowok kan anak bapak (mantau Dinar)," kata Acep ditemui di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (28/10/2020).

"Jadi bapak itu suruh adik aku yang cowok bantu yang baru selesai SMA ikut sama aku biar dijagain katanya," kata Dinar Candy menimpali.

2 dari 4 halaman

Video Call

Selama ini Dinar Candy hanya bisa berkomunikasi dengan ayahnya melalui videocall. Maklum di tengah pandemi ini Dinar Candy sangat menjaga kesehatan ayahnya agar terjangkit Corona Covid-19.

"Karena kan corona ya jadi susah banget buat ketemu. Ketemu itu kayak mau pergi ke sana kadang-kadang nggak jadi. Kalau ngontrol kayak videocall suka ya pak kalau malam-malam itu videocall," ujar Dinar Candy.

3 dari 4 halaman

Makan

Beruntung, kini Dinar Candy bisa bertemu langsung dengan ayahnya. Apalagi situasinya saat ini dikatakan sudah mulai membaik. Kendati demikian Dinar Candy tetap waspada dan mematuhi prosedur kesehatan Corona Covid-19.

"Ya paling sih kalau sekarang ngajakin makan-makan di rumah doang. Nggak berani ngajak keluar juga kan. Terus ya gitu, kan lama nggak ketemu," kata Dinar Candy.

 

4 dari 4 halaman

Bercerita

Bercerita semua kegiatan yang dilakukan Dinar Candy selama ini kepada sang ayah, jadi hal yang paling utama dilakukan saat mereka bertatap muka. "Jadi sekalinya nggak ketemu, kita ngabisin waktu cerita-cerita gitu," ujar Dinar lagi.