Sukses

Semi Finalis Byarr Indonesia Diumumkan, Malam Puncak Ditayangkan SCTV

Liputan6.com, Jakarta Panitia Byarr Indonesia, Biarkan Dirimu Bersinar mengumumkan para semi finalis yang lolos seleksi virtual, beberapa waktu lalu. Inilah ajang kompetisi pencarian bakat yang digelar Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), yang diketuai Yanti Airlangga.

Dalam catatan panitia Byarr Indonesia sebanyak 16 provinsi di Indonesia berhasil mengirimkan jagoannya ke Jakarta. Sesuai jadwal, mereka selanjutnya masuk 10 hari karantina di Jakarta.

Dalam keterangan pers yang diterima redaksi Liputan6.com, belum lama ini dijelaskan dalam masa karantina tersebut peserta atau semi finalis mendapatkan pelatihan vokal, fisik serta dress up dan make up dari sejumlah coach.

Dari ribuan pendaftar telah terseleksi 120 peserta. Kemudian peserta diseleksi oleh dewan juri, yaitu artis-artis top idola masyarakat. Termasuk juri kehormatan Yanti Airlangga.

Acara malam puncak Byarr Indonesia akan ditayangkan live di SCTV, 31 Oktober 2020 mendatang.

Siapa saja para juri itu? 

2 dari 5 halaman

5 Juri

Byarr Indonesia menampilkan para juri yaitu artis-artis top yang karyanya digemari masyarakat. Mereka adalah:

1. Titi DJ

2. Rossa

3. Aming Sugandi

4. Yovie Widianto

5. Nino RAN

3 dari 5 halaman

36 Peserta

Masih dalam keterangan pers yang sama dan diterima redaksi dijelaskan ada 36 peserta yang lolos dan masuk babak semi final. Mereka terdiri dari kategori lomba Menyanyi dan Gerak Tari (Dance).

Semi finalis tersebit di antaranya berasal dari provinsi Banten, Bangka Belitung, Jawa Timur, Lampung, Maluku dan provinsi lainnya. 

4 dari 5 halaman

Menjuri Di Tengah Pandemi

Aming Sugandi salah satu juri mengaku kegembiraannya bisa terlibat menyeleksi peserta. Diakui komedia dan aktor ini, lantaran Byaar Indonesia dia memberanikan diri untuk keluar rumah saat pandemi. Tentu dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Jujur aja, ini kerjaan pertama yang saya ambil setelah stay at home selama 6 bulan. Ketika ditawari ini antusias banget," ujar Aming dalam acara launching Byarr Indonesia di Plataran Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

5 dari 5 halaman

Bangkit Dari Kegelisahan

Acara Byarr Indonesia sejatinya digagas oleh Ikatan Istri Partai Golkar. Menurut Ketua Ikatan Istri Partai Golkar Yanti Airlangga, acara  kompetisi di tengah pandemi ini, dengan bertujuan memunculkan harapan baru di tengah sulitnya menghadapi Covid-19. 

“Karena pada masa pandemi ini kita tak punya kesempatan banyak keluar rumah. Untuk kita mendorong masyarakat luas untuk bangkit dari kegelisahan pandemi ini," kata Yanti saat jumpa pers di tempat yang sama.