Sukses

Kabar Uki Setelah Hengkang dari Band Noah

Uki memilih untuk fokus di dunia fesyen.

Liputan6.com, Jakarta Mantan gitaris band Noah, Uki saat ini memilih untuk hijrah. Uki yang hengkang pada 2019 lalu mendalami agama Islam. Saat ini, kehidupannya nyaris jarang tersorot kamera. 

Setelah meninggalkan hingar bingar dunia hiburan, kini pemilik nama asli Mohammad Kautsar Hikmat itu memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis fesyen. Uki meluncurkan produk fesyen muslim yang diberi nama EMKA Clothing.

Bukan hanya itu, Uki juga sibuk dengan kegiatannya sebagai aktivis kemanusiaan. Nah, seperti apa ya lengkapnya? 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bisnis Baju

Diberi label Emka Clothing, ini merupakan bisnis fesyen khusus pria yang tengah digeluti oleh Uki. Lewat desain pada t-shirt jualannya itu, Uki mencoba untuk berdakwah dengan cara kreatif. 

Ada banyak sekali pesan positif yang disampaikan Uki lewat desain baju yang dijualnya. Seperti tentang riba, serta jihad. Produknya dipasarkan secara online dan hingga ini berjalan dengan baik.

 

3 dari 5 halaman

Aktivis Kemanusiaan

Selain bisnis pakaian, Uki juga ternyata disibukkan dengan berbagai sebagai aktivis kemanusiaan. Hal tersebut diketahui dari unggahan Uki di laman instagram miliknya. Ia mengunggah poster acara yang di dalamnya terdapat Uki sebagai pembicara. 

Dalam keterangan yang tertulis di sana, Uki merupakan Founder Emka Clothing, praktisi bisnis Islam, serta aktivis kemanusiaan.

 

4 dari 5 halaman

Kondisi Keuangan

Setelah hengkang dari Noah, Uki tentu harus putar otak untuk mencari penghasilan. Soalnya, tak bisa dipungkiri kesuksesan Noah di dunia hiburan membuat pundi-pundi uang para personelnya mengalir deras. 

Dalam video di saluran YouTube Moslem Journey dengan tajuk 'Begini Keadaan Financial Uki Setelah Hijrah - Bagian Ketiga' yang tayang 18 Oktober 2019 lalu, Uki bercerita tentang kondisi keuangannya.

Kata Uki, tak ada masalah dengan kondisi keuangannya. Ia masih dalam keadaan baik dan hidup berkecukupan bersama dengan keluarga. Kini, bisnis menjadi salah satu sumber penghasilan Uki.

 

5 dari 5 halaman

Alasan Berbisnis

Lebih lanjut Uki menjelaskan tentang alasannya terjun ke dunia bisnis fesyen muslim. Soalnya, ia ingin mengajak anak muda untuk selalu mengingat Allah dengan busana yang dikenakannya. 

“Sekarang fokus full di clothing, brand clothing Emka. Kebanyakan brand untuk anak muda muslim. Awal penginnya buat anak muda jangan sampai mempromosikan hal yang enggak baik tapi kita sendiri enggak sadar bahwa itu enggak baik. Mengingatkan orang pada Allah," jelasnya.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.