Sukses

Titi DJ Jadi Produser Musik, Perkenalkan Boyband Dear Juliets

Liputan6.com, Jakarta - Kiprah Titi DJ sebagai penyanyi untuk sementara terhenti karena pandemi Covid-19. Tapi, bukan berarti Titi DJ berhenti berkarya. Ternyata, selama pandemi, Titi DJ menjajaki profesi baru sebagai produser musik.

Pelantun lagu "Sang Dewi" perlu memutar otak untuk terus berkarya di bidang musik. Tapi Titi DJ tak mau bergantung pada aksi panggung dan konser musik yang sebelum pandemi menjadi ladang penghasilan para musikus, termasuk dirinya.

"Sangat disayangkan kalau waktu yang kita punya dilewatkan begitu saja tanpa ada hasil," ucap Titi DJ melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (10/10/2020).

2 dari 5 halaman

Dear Juliets

Titi DJ bahkan sudah memperkenalkan artis yang diproduserinya melalui bendera Sang Dewi Enterprise, yakni boyband Dear Juliets. "Bagi saya ini penting melihat regenerasi di industri musik kita tumbuh dan berkembang dengan baik. Tentu perlu dukungan untuk mereka, termasuk juga Dear Juliets," kata Titi DJ.

3 dari 5 halaman

Audisi

Dear Juliets terbentuk setelah Sang Dewi Enterprise memutuskan untuk mencari bakat-bakat baru lewat media sosial seperti Instagram dan Youtube.

Setelah proses self hunting dan audisi personal, didapatkan lima anak yang menjadi personel Dear Juliets. Mereka adalah Arkana, Darren, Ditya, Erwin, dan Mitchel. 

4 dari 5 halaman

Single Perdana

Di bawah asuhan Titi DJ, Dear Juliets sukses merilis lagu berjudul "Tarading Deng Dong" yang resmi dirilis pada 10 Oktober 2020. Melalui lagu ini, Titi DJ berharap anak didiknya bisa mewarnai blantika musik Indonesia.

"Lagu ini bisa menjadi penambah semangat anak-anak Indonesia, juga untuk para orangtua, bahwa walaupun ada kondisi yang berbeda di era pandemi ini, berkarya dan belajar tetap bisa terus dilakukan dengan baik," dia menjelaskan.

5 dari 5 halaman

Sekolah Online

Lagu berjudul "Tarading Deng Dong" yang dibawakan Dear Juliets diciptakan langsung oleh Titi DJ. Lagu tersebut lahir dari kondisi sekolah yang saat ini dilakukan secara online.

"Judul Tarading Deng Dong itu saya ambil dari liriknya. Tidak ada arti spesifik. Saya cuma membayangkan kalau saya jadi anak-anak, terus sambil main-main, saya bersenandung tanpa arti, eh bunyi itu yang keluar dari mulut saya. Nah, karena bunyinya lucu, sekalian saja saya jadikan judul," Titi DJ menerangkan.