Sukses

Ify Alyssa Bahas Wajah Industri Musik Indonesia, Ingin Jangkau Pendengar Lebih Luas

Masih ingat Ify Alyssa? Mantan personel girl band Blink ini serius bersolo karier. Ia membahas wajah musik Indonesia yang berubah dramatis.

Liputan6.com, Jakarta Dikenal publik saat mengikuti ajang pencarian bakat pada 2008, Ify Alyssa lalu memperkuat girl band Blink yang melahirkan sejumlah hit di antaranya “Oh My God” dan “Love You Kamu.”

Ify Alyssa kini menjadi solis. Salah satu hitnya, “Kembalilah” dilepas pada 2015. Oktober 2020, Ify Alyssa memperkenalkan single anyar “Wind” bercorak pop jaz dengan aransemen meneduhkan.

Ify Alyssa menjelaskan, “Wind” mengisahkan komitmen siap mengikuti seseorang yang dicintai seperti angin yang berembus. “Aku menyukai aransemennya. Aku harap penggemarku merasakan hal yang sama,” kata Ify Alyssa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Di Jalur Digital

Ify Alyssa menyadari, beberapa tahun terakhir industri musik Tanah Air berubah secara dramatis. Album dalam bentuk kaset ditinggalkan. Cakram padat pun relatif sepi peminat mengingat musik bisa dinikmati secara resmi di jalur digital.

Bintang sinetron Putih Abu-abu dan Diam-diam Suka merespons perubahan ini dengan merilis “Wind” di jalur digital secara eksklusif bersama Resso. Ify Alyssa berbagi alasan soal kolaborasi dengan platform digital tersebut.

3 dari 5 halaman

Pendengar Yang Lebih Luas

“Meski terbilang baru, aku tahu Resso sudah mendapatkan respons dan dukungan positif dari industri musik di Indonesia. Aku mengenal platform ini melalui rekan-rekan aku di industri musik,” urai Ify Alyssa.

Sebuah harapan diuntai Ify Alyssa lewat kolaborasi ini. “Aku harap musik aku menjangkau pendengar yang lebih luas. Penggemar aku juga dapat mencoba dan mengenal platform digital ini kemudian menikmati single baruku.”

4 dari 5 halaman

Perpustakaan Musik

Melengkapi penjelasan Ify Alyssa, Head of Music and Content Resso Indonesia, Christo Putra, menyebut genre musik baru lahir hampir setiap hari. Namun pop selalu digemari karena sifatnya easy listening. Genre ini berkembang dari tahun ke tahun dan dipengaruhi corak musi lain.

Karenanya, pop terdengar lebih menyenangkan dan tak membosankan. “Perpustakaan musik Resso yang luas memungkinkan pencinta musik menemukan lagu pop baru dengan berbagai nuansa berbeda setiap hari, termasuk single baru Ify Alyssa,” Christo menjelaskan. 

5 dari 5 halaman

Peran Besar Platform Digital

Sadar pentingnya peran platform digital, Ify Alyssa menyusun strategi agar “Wind” menjangkau lebih banyak penikmat musik. Ify Alyssa menjelaskan, “Wind” akan dibawa ke aplikasi TikTok.

Single baru ini tidak hanya akan dirilis di Resso tapi juga TikTok di mana musik adalah bagian besar dari platform tersebut,” beri tahu Ify Alyssa lewat siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com, baru-baru ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.