Sukses

Ibunda Shandy Aulia Beberkan Alasan Ogah Nikah Lagi: Buat Mama, Pernikahan Itu Hanya Sekali…

Liputan6.com, Jakarta - Menikah muda dengan Kemas Yusuf Effendy, Elsye Dopong dikaruniai 5 putri. Si bungsu dinamai Nyimas Shandy Aulia yang kini jadi selebritas terkenal di Tanah Air. Elsye Dopong dan Kemas Yusuf Effendy cerai saat Shandy Aulia masih balita.

Puluhan tahun berlalu, Elsye Dopong akhirnya buka kartu soal pernikahan dan perceraian lewat video “Mengapa Mama Memilih Hidup Sendiri?” yang tayang di kanal YouTube Shandy Aulia, Sabtu (3/10/2020).

Kini, Elsye Dopong berusia 63 tahun dan dikaruniai 13 cucu. Sejak cerai dari Kemas Yusuf Effendy, ibunda Shandy Aulia tak menikah lagi. Baginya, pernikahan semestinya sekali seumur hidup.

2 dari 5 halaman

Berpikir Jauh Ke Depan

“Buat Mama, pernikahan itu hanya untuk sekali. Apalagi Mama sudah punya anak dan anak Mama perempuan. Mama berpikir jauh ke depan. Nanti makin lama anak makin besar gimana? Kalau papanya sudah kawin lagi terus saya kawin lagi, anak saya jadi apa?” ia menjelaskan.

“Nanti saya punya anak lagi. Otomatis Papa, kan juga bisa punya anak lagi. Terus anak saya ke mana? Buat Mama enggak perlu. Buat Mama sudah bersyukur, terima kasih sudah punya keturunan,” kata ibunda Shandy Aulia.

3 dari 5 halaman

Aku Tak Setuju Perceraian

Sejak cerai, yang ia pikirkan hanya bagaimana anak-anak bisa bahagia, sekolah, dan pintar. Sejak menjanda pula, Elsye Dopong mengisi hari-harinya dengan kerja keras. Itulah yang dikenang Shandy Aulia sejak kecil.

“Tentu aku tidak setuju perceraian, secara iman kita, itu tidak dibenarkan. Tapi satu hal, yang menurut aku perlu diapresiasi dari Mama, Mama memilih untuk tidak menikah lagi,” beber Shandy Aulia.

 

4 dari 5 halaman

Dia Mau Balik Sama Mama

Elsye Dopong mengakui, usai cerai, mantan pacar kala SMA kembali mendekat. Sang mantan yang tak disebut namanya ini telah kuliah dan mengajak Elsye Dopong nikah. Dengan catatan, setelah nikah, Elsye Dopong mau diajak keluar negeri.

“Dia mau balik sama Mama tapi dengan syarat karena dia mau tinggal di luar negeri. Minta bawa hanya Shandy saja. Di situ saja Mama langsung berpikir, Mama bilang enggak,” urai Elsye Dopong.

5 dari 5 halaman

Mama Punya Tuhan Yesus

Pengakuan ini membuat Shandy Aulia makin kagum pada ibunya. Bintang Eiffel I’m in Love penasaran, tidakkah Elsye Dopong merasa kesepian menjadi orangtua tunggal? Jawaban sang ibu mengejutkan.

“Mama enggak merasa sendiri, kan sudah punya anak-anak dan cucu. Sudah gitu Mama punya Tuhan Yesus yang menjaga Mama. Itu kepala rumah tangga Mama, sudah mencukupi. Jadi enggak merasa sendiri,” pungkasnya.