Sukses

Surat Terbuka Nana Mirdad untuk Bayi yang Tewas Dijilat Anjing: Aku Terus Merasa Bersalah…

Melihat jasad bayi tewas dimakan anjing, Nana Mirdad dihantui rasa bersalah lalu menuangkannya dalam surat terbuka di akun Instagram.

Liputan6.com, JakartaYa Tuhan, jalan kaki pagi ini dimulai sangat shock dan menyedihkan,” tulis Nana Mirdad di fitur Instagram Stories, Jumat (2/10/2020). Keluar dari mobil bareng suami, ia melihat jasad bayi.

Nana Mirdad makin syok karena jenazah bayi yang diduga dibuang ini tak lagi utuh. “Begitu aku dan Andrew keluar dari mobil, kita nemu mayat bayi yang dibuang di jalan, ancur, dijilat anjing,” lanjutnya.

Insiden itu membekas di benak Nana Mirdad. Saking syok, Nana Mirdad merasa bersalah kemudian menulis surat terbuka untuk bayi yang diduga dibuang dan meninggal di tempat umum itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tuhan Sayang Kamu...

Dear bayi kecil mungil yang kuat, aku terus merasa bersalah karena mungkin kalau aku bangun lebih pagi, aku bisa menemukan kamu lebih cepat,” ungkap Nana Mirdad pada hari yang sama.

Tapi aku tahu kalau Tuhan saya kamu. Aku mungkin bukan siapa-siapa tapi aku minta maaf, kamu harus merasakan sakit yang luar biasa dan berjuang sendiri di saat kamu tidak mampu membela diri,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Di Pelukan Tuhan dan Malaikat

Usai meluapkan penyesalan, bintang film Kawin Laris dan Hantu Pohon Boneka menenangkan diri dengan membangun pikiran positif. Nana Mirdad percaya arwah sang bayi berada di surga.

Semoga kamu sudah tenang, sudah ada di pelukan Tuhan dan malaikat-malaikat,” harap putri Jamal Mirdad dan Lydia Kandou. Nana Mirdad percaya segala hal terjadi dengan sebuah alasan.

4 dari 5 halaman

Kamu Kuat, Kamu Hebat

Perputaran karma akan berbalik ke pelaku yang tega membuang bayi di ruang publik. Nana Mirdad juga yakin, bayi yang tak berdaya lalu jadi bulan-bulanan anjing itu justru pribadi yang kuat.

Kamu kuat kamu hebat kamu pasti sudah berjuang semampu kamu. Percayalah banyak banget DM (direct message -red) yang masuk yang mendoakan tempat terbaik untuk kamu,” ia menyambung. 

5 dari 5 halaman

Rest in Peace Little Soul

Mengakhiri surat terbukanya, bintang sinetron Liontin dan Impian Cinderela menulis, “Rest in peace little soul (istirahat dengan tenang, wahai jiwa kecil). 02/10/2020.”

Surat terbuka ini ditulis dengan latar polos hitam pekat, menyiratkan betapa dalam duka Nana Mirdad. Apalagi, ia merupakan ibu dari dua anak yakni Jason Denadra dan Sarah Deana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.