Sukses

Jadi Duta Gizi Seimbang, Ikke Nurjanah Ajak Masyarakat Menyantap Makanan Bergizi

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Ikke Nurjanah dipercaya untuk menjadi duta Gizi Seimbang 2020 oleh Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (PERGIZI PANGAN). Tak hanya itu saja, dirinya juga diminta untuk menyanyikan dan membuat lagu yang berjudul ‘Gizi Seimbang’. 

Menurut Ikke Nurjanah, dirinya harus lebih berhati-hati dalam menterjemahkan makna syair yang ada dalam lagu untuk mengajak masyarakat mengkonsumsi makanan yang bergizi itu.

“Saya mesti mencerna betul syairnya, karena kalau kepleset sedikit bisa masalah besar. Apalagi syairnya ajakan untuk hidup sehat dengan menyantap makanan yang bergizi," ujar Ikke Nurjanah saat jumpa pers secara virtual dalam launching Jingle bertajuk Gizi Seimbang yang digelar Pergizi Pangan Rabu (30/9/2020).

 

2 dari 4 halaman

Senang

Pelantun tembang Sun Sing Suwe itu mengaku senang bisa melantunkan lagu yang diciptakan oleh  Yafet Arie Nugroho.  

“Sebagai duta Gizi Seimbang, suatu kehormatan bisa menyanyikan lagu Champaign yang nantinya akan menjadi gerakan nasional ini," kata ketua harian PAMMI ini.

 

3 dari 4 halaman

Sosialisasi

Ikke Nurjanah pun berkewajiban mengajak sekaligus mensosialisasikan apa itu gizi seimbang, sehingga diharapkan masyakarat teredukasi tentang gizi seimbang yang dicanangkan Pergizi Pangan. Sebagai penyanyi tentu cara mensosialisasikan program Pergizi melalui jingle dengan syair yang mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan menyantap, makanan yang bergizi. 

“Sudah kewajiban saya untuk mengedukasi masyarakat apa itu 4 pilar gizi seimbang. Karena saya  penyanyi, maka saya mengajak masyarakat untuk menyantap makanan yang bergizi, lewat lagu," ujar Ikke lantas tersenyum.

 

4 dari 4 halaman

PSBB

Sayangnya, jingle Gizi Seimbang dilaunching saat PSBB, sehingga dirinya tidak leluasa mensosialisasikan lagu pemenang lomba Cipta Media Gizi Seimbang.

“Mau tidak mau harus memanfaatkan media sosial untuk sosialisasinya. Apalagi beberapa lembaga pemerintah akan ikut mensosialisasikan jingle Gizi Seimbang,” pungkas Ikke Nurjanah.