Sukses

Soimah Ulang Tahun ke-40, Dirayakan di Acara Pesta Sang Juara LIDA 2020

Suasana ulang tahun Soimah yang penuh air mata.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat pada Selasa (29/9/2020) Soimah berulang tahun yang ke-40. Momen yang begitu spesial ini dirayakan di acara Pesta Sang Juara 2020 LIDA 2020 yang tayang di Indosiar.

Dalam kesempatan ini, Soimah ditanya oleh Irfan Hakim, apakah penyanyi kelahiran Pati, Jawa Tengah ini takut menghadapi usia yang semakin menua. Jawabannya, tidak pernah.

"Saya enggak pernah takut untuk tua karena memang takdir kita seperti itu. Dari bayi, kecil, remaja, dewasa, tua, saya tidak pernah takut untuk tua. Tapi jujur kenapa saya jadi sedih ya. ha ha," kata dia dikutip dari YouTube Indosiar.

Hanya saja, Soimah merasa bahwa ulang tahunnya kali ini sangat berbeda dari ulang tahun sebelumnya. Mengapa ia merasa demikian?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jawaban

"Enggak tahu kenapa, karena memang di umur 40 ini adalah hidup yang sesungguhnya. Apa yang selama ini kita lakukan, ketika di umur 40 inilah kehidupan saya, ke depannya seperti apa saya serahkan ke Allah," paparnya dengan wajah sedih.

Yang pasti, selama ini ia telah berusaha menjaga amanah apa pun itu yang dibebankan kepadanya. Ia juga berharap agar setiap yang dilakukannya memberi manfaat untuk banyak orang.

3 dari 4 halaman

Amanah

"Saya hanya berusaha membawa amanah, amanah apa pun dari Tuhan. Dan masalah bermanfaat atau tidak, semoga bermanfaat. Yang merasakan pasti orang di sekitar kita, bukan saya," tuturnya.

Sedetik kemudian Soimah menangis. Tangisannya semakin pecah saat mendapat ucapan dari orang-orang terdekatnya, termasuk anaknya, Aksa dan Diksa. Koko, sang suami pun berusaha menenangkan.

4 dari 4 halaman

Menangis Tersedu

Hingga saatnya potong tumpeng sebagai bentuk perayaan, tangisan Soimah belum juga mereda. Salah satu temannya, Inul Daratista berusaha menghibur.

"Happy birthday Ma'e, sehat, panjang umur, bahagia, kita semua sayang sama Ma'e, cinta. Ma'e sudah paling hebat karena kita semua setiap hari dihibur. Enggak boleh berkecil hati karena kita semuanya pengin Ma'e senyum dan bahagia bareng," kata istri Adam Suseno itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.