Sukses

Badai Belum Berlalu, Lidya Pratiwi Dilanda Ketakutan Usai Bebas dari Penjara

Liputan6.com, Jakarta - Lidya Pratiwi bebas setelah menjalani masa hukuman 14 tahun penjara. Seharusnya bintang sinetron Ande-Ande Lumut ini bisa dengan mudah meluapkan banyak hal yang selama ini membelenggunya di penjara.

Tapi bukan semudah membalikkan telapak tangan bagi Lidya Pratiwi untuk mendapatkan kembali kehidupannya yang dulu. Menjalani hukuman selama 14 tahun di tahanan, membuat Lidya Pratiwi tak lagi mengenal dunia luar.

Lidya Pratiwi, melalui tayangan di saluran YouTube berjudul 'Tinggalkan Masa Lalu, Lidya Pratiwi Mulai Lembaran Baru | Status Selebriti' yang tayang 22 September 2020, menceritakan pengalaman pertamanya bebas dari tahanan.

Baginya, meski sudah menghirup udara kebebasan, ada perbedaan yang dirasakannya dari kehidupannya yang dulu. Salah satunya, perempuan 33 tahun ini menjadi sangat menjaga diri dari orang asing.

2 dari 5 halaman

Dilanda Ketakutan

"Pada saat di luar, pada saat di luar itu ya, serba gimana ya, serba takut ketemu orang," kata artis kelahiran 14 Januari 1987 ini. 

Ketakutan yang dirasakan Lidya Pratiwi, disebutkan dia, berasal dari rasa tidak percaya terhadap orang lain. Dalam kasus pembunuhan yang menjeratnya, Lidya Pratiwi dilibatkan orang-orang yang sangat ia percaya, yakni keluarga.

3 dari 5 halaman

Semua Orang Tahu

Lydia Pratiwi juga khawatir orang lain tak bisa menerimanya karena kasus pembunuhan yang menyeretnya ke dalam sel tahanan.

"Karena semua orang tahu, sudah bukan rahasia umum lagi, apa yang menimpa aku dan siapa penyebabnya kan," dia menjelaskan.

4 dari 5 halaman

Jatuh karena Keluarga

Kekecewaan dipendam Lydia Pratiwi mengetahui dirinya dilibatkan keluarga dalam kasus pembunuhan Naek Gonggom Hutagalung. Sebab, pelaku utama dari kasus pembunuhan tersebut adalah paman dan ibundanya sendiri.

"Karena keluarga adalah lingkungan pertama, garda terdepan aku. Tapi aku jatuh karena mereka," dia mengungkapkan.

5 dari 5 halaman

Hidup Baru

Seperti diketahui, Lydia Pratiwi mulai menjalani kehidupan barunya setelah ditetapkan bebas dari penjara. Perempuan yang kini memperkenalkan nama barunya, Maria Eleanor, berkeinginan untuk kembali menata kariernya di panggung hiburan.