Sukses

Penyesalan Indra Bruggman, Belum Menikah Saat Ibunda Masih Ada

Ibunda Indra Bruggman, yang akrab disapa Mimi, meninggal dunia pada Jumat (18/9/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Indra Bruggman tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Sang ibunda tercinta yang akrab disapa Mimi, meninggal dunia pada Jumat (18/9/2020).

Indra Bruggman merasa masih banyak yang belum bisa ia berikan untuk sang ibunda. Salah satu penyesalannya adalah karena sang ibunda belum dapat menyaksikan Indra Bruggman menikah.

Hal itu disampaikan Indra Bruggman saat ditemui usai pemakaman mendiang ibunda di kawasan Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

"Ya ada rasa nyesel begitu, karena saya yakin kalau beliau nih akan sembuh karena saya kan.... beliau belum melihat saya menikah. Ya emang udah takdirnya begitu udah suratan lebidupannya begitu, mau gimana lagi," kata Indra Bruggman sambil menangis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan

Indra Bruggman masih ingat betul pesan-pesan yang ditinggalkan sang ibunda kepadanya.

"Banyak sih kalau pesan paling harus sayang sama keuarga, beliau bilang, adik saya tadi bilang katanya ‘terima kasih buat aa, mama bersyukur punya anak kayak aa’," kenang Indra Bruggman.

 

3 dari 4 halaman

Di Jakarta

Sang ibunda juga pernah berpesan kepadanya bahwa ia ingin dimakamkan di Jakarta. Alasannya adalah demi kemudahan anak cucunya jika ingin mengunjungi makamnya.

"Dari jauh hari sbeelumnya beliau suka ngobrol gitu, ‘kalau mamah meninggal mama pengin dikuburinnya di Jakarta, terus biar anak cucunya gampang untuk nengokin dan doain ke kuburnannya’," sambung Indra Bruggman.

 

4 dari 4 halaman

Hari Baik

Tak hanya itu, rupanya sang ibunda juga memiliki keinginan meninggal di hari yang baik. Rupanya keinginan sang ibunda terpenuhi karena ia meninggal dunia di hari Jumat.

"Seperti pak ustad bilang beliau pengin meninggal hari Jumat, sekarang hari Jumat alhamdulillah. Itu yang bikin saya gak terlalu sedih akhirnya apa yang beliau pengin kesampaian, saya yakin beliau orang baik ya," tutup Indra Bruggman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.