Sukses

Arti Nama Enhypen, Boy Group Baru Beranggotakan Para Pemenang I-Land

RM BTS memuji nama Enhypen yang menurutnya cantik.

Liputan6.com, Seoul - Industri K-Pop kedatangan satu grup idola baru yang dinamakan Enhypen. Istimewanya, grup ini berisi para pemenang survival show I-Land, kolaborasi antara MNet dan Big Hit Entertainment di bawah payung Belif+.

Para pemenang I-Land sekaligus anggota Enhypen diumumkan pada episode terakhir ajang ini, Jumat (18/9/2020).

Enhypen ternyata punya satu makna tersendiri, yang berkaitan dengan tanda baca hyphen alias tanda hubung.

"Seperti hyphen yang menghubungkan berbagai kata untuk membuat makna baru, para anggota Enhypen akan menghubungkan, saling menemukan satu sama lain, dan tumbuh bersama," seperti diwartakan Soompi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tujuh Anggota

Ada sembilan finalis I-Land, dan hanya tujuh yang terpilih sebagai anggota Enhypen. Mereka adalah Jungwon, Jay, Jake, Ni-ki, Heeseung, Sunghoon, dan Sunoo.

Dari ketujuh anggota ini, hanya Sunoo yang dipilih oleh pihak produser. Sementara enam anggota lainnya, adalah hasil pilihan penonton global.

Dua finalis I-Land yang tak lolos adalah K dan Daniel.

3 dari 5 halaman

Nama yang Cocok

Bos Big Hit Entertainment Bang Si Hyuk mengungkapkan nama Enhypen ia rasa cocok untuk menggambarkan perjalanan para anggotanya. Baik yang telah mereka lalui, maupun yang akan mereka hadapi pada masa mendatang.

"Aku merasa [Enhypen] cocok dengan identitas mereka dan peran yang kuharap mereka mainkan di era ini," tuturnya, seperti diwartakan Koreaboo.

4 dari 5 halaman

Komentar RM

RM BTS yang ikut hadir dalam acara ini, memuji nama Enhypen yang menurutnya sangat cantik. Ia justru jadi teringat dengan pengalaman masa lalunya, saat ia merasa malu karena grupnya diberi nama Bangtan Sonyeondan.

5 dari 5 halaman

Nama yang Cantik

"Dalam kasus kami, kami tidak membicarakan nama grup kami. Itu dulu menyakitkan. Jadi kurasa kalian memiliki nama yang sangat cantik," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.