Sukses

Benarkah Ariel NOAH dan Najwa Shihab Satu Keturunan?

Ariel NOAH memberikan jawaban bijak atas pertanyaan itu.

Liputan6.com, Jakarta Vokalis Ariel NOAH disebut-sebut memiliki garis keturunan yang sama dengan Najwa Shihab. Hal ini bermula dari hasil tes DNA untuk riset Penelusuran Leluhur Orang Indonesia Asli. 

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Ariel NOAH buka suara. Dalam video di saluran YouTube 3Second TV dengan tajuk 'Ariel 'Noah' Rela di Drop-Out Dari Kampus Demi Bermusik Part 1' yang tayang 8 September 2020. 

Dalam kesempatan itu, Ariel NOAH diwawancarai oleh Soleh Solihun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Benarkah?

Ariel menjelaskan mengenai pernyataan yang belakangan ini sempat ramai diperbincangkan. Namun, Ariel membantahnya. Dirinya tak memiliki satu keturunan dan ia pun memberikan jawaban yang bijak.

"Ariel dan Najwa Shihab ternyata satu keturunan setelah tes DNA," kata Soleh Solihun.

"Perasaan enggak ah," jawab Ariel.

3 dari 4 halaman

Jawaban Bijak 

Ariel pun memberikan jawaban bijaknya mengenai pernyataan tersebut. Lalu, Soleh mengatakan sebuah kemungkinan mengenai pernyataan tersebut bahwa satu keturunan itu berasal dari Nabi Adam.

"Dari Nabi Adam mungkin," kata Soleh.

"Mungkin kalau dari roots paling atasnya mungkin bisa jadi, secara sains kan gitu roots-nya satu cuma kalau yang kemarin ada acara tuh dari apa gua lupa. Intinya ngasih tahu bahwa kita tuh beragam gitu kan, jadi gitu," terang Ariel.

4 dari 4 halaman

Tegas 

Ariel kemudian menjelaskan bahwa ia dan Najwa tak satu keturunan. Melihat dari hasil tes yang sempat viral mengenai keturunan itu, Ariel memiliki darah India yang kuat.

"Setelah di tes, beda. Najwa itu gua sempet lihat sedikit kalau enggak salah yang jadi menariknya disangkain kan Najwa itu akan berat dari Arabnya ternyata enggak. Gua dari Indianya yang banyak," jelasnya.

"Ternyata itu, gara-gara satu event dengan Najwa Shihab," imbuh Soleh. 

DNA dari Ariel NOAH terdiri atas South Asian sebesar 79,78 persen (India, Bangladesh, Tamil, Nepal), serta East Asian sebesar 15,14 persen (Jepang). Selain didominasi darah India dan Jepang, Ariel Noah nyatanya juga memiliki gen Asia-Amerika serta Yunani.

Soalnya, terungkap di darahnya terdapat Asian Dispersed 5,02 persen (Asia-Amerika) dan Middle Eastern 0,05 persen (Cypriot-Yunani).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.