Sukses

Berkat Mandi Air Penjara, Saipul Jamil Makin Kinclong

Kondisi Saipul Jamil selama menjalani masa hukuman.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kurang lebih empat tahun menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur, Saipul Jamil berbagi tentang kondisi terkininya kepada media lewat video call dari penjara.

Saat ini, Saipul Jamil dalam keadaan sehat. Mantan suami Dewi Perssik ini bahkan merasa bahwa tubuhnya jauh lebih bersih setelah mendekam di balik jeruji besi.

"Gemuk banget, kulit putih. Alhamdulillah berkat mandi air penjara," kata Saipul Jamil dalam sambungan video call yang dilakukan pada Rabu (9/9/2020) siang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Perawatan

Ya, kulit bersihnya bukan didapat karena rajin perawatan. Ia mendapatkan kulit yang mulus hanya berkat air dan minyak.

"Gue enggak pernah luluran, di sini saya enggak ada perawatan apa-apa. Di sini saya cukup membersihkan muka saya dengan minyak zaitun dan saya mandi air penjara. Sehat walafiat," terangnya.

3 dari 5 halaman

Segera Bebas

Lebih lanjut, tak lama lagi Saipul Jamil juga akan merampungkan masa hukuman. Pedangdut berusia 40 tahun tersebut dijadwalkan akan bebas pada 2021, spesifik mengenai bulannya belum diketahui.

"Berharap secepatnya. Mudah-mudahan Allah memberikan lebih cepat lebih baik. Paling telat itu tahun depan, 2021. InsyaAllah. Pokoknya doain aja yang penting karya-karyanya keluar dulu dehh," ia menerangkan.

4 dari 5 halaman

Rencana

Saipul Jamil memang sudah memiliki rencana jika nantinya bebas. Yang utama, ia akan bersilaturahmi dengan keluarga, setelah itu, baru berjumpa dengan rekan-rekannya.

"Silaturahmi dulu ke mertua saya di Bandung sekaligus saya mau nyekar ke makam almarhumah istri. Saya juga punya planning pengin mampir ke makan teman-teman artis yang udah mendahulukan kita. InsyaAllah," ia mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Kasus

Saipul Jamil beberapa tahun lalu terjerat kasus dugaan pencabulan terhadap remaja pria. Nama tenar dimilikinya mendadak hancur akibat kasus ini. Apalagi korban pencabulan merupakan seorang pria.  

Berbagai spekulasi langsung bermunculan terkait kasus tersebut. Salah satunya Bang Ipul, sapaan akrab Saipul Jamil, dikaitkan sebagai bagian kelompok lesbian, gay, biseksual dan transeksual (LGBT). Sebab, korban dugaan perbuatan bejatnya merupakan pria berumur 17 tahun. Kini dirinya tengah menjalani masa hukuman di balik jeruji besi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.