Sukses

Alice Norin Naik Meja Operasi, Segera Melahirkan Anak Kedua

Alice Norin memutuskan untuk menjalani persalinan melalui operasi caesar.

Liputan6.com, Jakarta - Alice Norin tidak lama lagi akan segera melakukan persalinan untuk anak keduanya. Saat ini kandungan Alice Norin telah memasuki usia 36 Minggu.

Menjelang persalinannya, Alice Norin mengungkapkan bahwa ia telah memutuskan akan menjalani persalinan melalui proses operasi caesar.

Alice Norin tidak dapat melahirkan secara normal karena ada mengalami masalah. Hal itu diceritakan Alice Norin kepada Oki Setiana Dewi dalam vlog yang diunggah beberapa waktu lalu.

"Operasi caesar InsyaAllah, memang enggak bisa normal karena plasenta previa. Which is plasentanya itu kan di bawah, jadi dia menutupi jalan lahir," kata Alice Norin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Upaya

Kondisi tersebut mengharuskan Alice Norin untuk menjalani operasi caesar. Oki Setiana Dewi kemudian bertanya apakah ada upaya lain yang bisa dilakukan agar dapat melahirkan secara normal.

"Kalau plasenta emang nggak bisa naik, maksudnya biasanya dia akan naik dengan sendirinya tapi nggak kayak 'Oh kita harus lakuin sesuatu, untuk dia naik' itu nggak bisa," jawab Alice Norin.

 

3 dari 5 halaman

Kondisi Lain

Selain Plasenta Previa, Alice Norin juga mengalami kondisi lain yang juga cukup serius. Bahkan mengutip dari situs-situs yang berkaitan dengan medis, kondisi yang dialami Alice Norin ini bisa membahayakan nyawa penderita.

"Iya itu makannya, siap kantong darah, siap macam-macam. Ada yang istilahnya plasenta akreta, jadi dia itu si ibaratnya jaringan-jaringan syaraf-syarafnya itu masuk ke rahim, jadi harus hati-hati. Jadi yang pertama memang harus caesar sudah pasti. Terus juga tim medis sudah komplit banget. Persiapan darah dan macam-macam gitu," kata Alice Norin lagi.

 

4 dari 5 halaman

Berusaha yang Terbaik

Alice Norin juga telah menemui banyak dokter untuk berkonsultasi mengenai kondisinya. Pada akhirnya, ia berpasrah diri dalam menjalaninya.

"Aku tuh mikirnya ya udah ikhlasin, pokoknya kita berusaha yang terbaik, aku dengan keadaan gini aku berusaha loh. Aku ke dokter sudah nggak kehitung berapa dokter, karena kan aku harus nyari spesialis, opini yang berbeda-beda, ya ada kemungkinan-kemungkinan yang buruk juga lah," kata Alice Norin lagi.

5 dari 5 halaman

Perempuan

Sebelumnya, melalui unggahan di Instagram-nya, Alice Norin telah mebocorkan jenis kelamin calon bayinya. Diketahui dari unggahan tersebut, bayi yang tengah dikandungnya itu berjenis kelamin perempuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.