Sukses

Close Friends, Band Pengiring Vina Panduwinata yang Tampil Warna Warni

Vina Panduwinata punya band pengiring, namanya Close Friends.

Liputan6.com, Jakarta - Diva pop Indonesia, Vina Panduwinata, memiliki band pengiring bernama Close Friends. Hampir setiap kesempatan tampil di atas panggung, Vina Panduwinata selalu ditemani aransemen musik dari Close Friends.

Meski berstatus band pengiring Vina Panduwinata, Close Friends tetaplah sebuah band. Artinya, band yang digawangi oleh Ibeth Idol (vokal), Rio Ricardo (keyboard), DJ Goeslan (DJ), dan Ikmal Tobing (drummer) juga memiliki kualitas bermusik sebagai band musik.

Kualitas bermusik Close Friends diperlihatkan melalui lagu terbaru berjudul "Pelangi". Lagu ini tercipta di tengah-tengah wabah pandemi corona Covid-19. 

Ini sekaligus menunjukkan jika band sekelas Close Friends masih memiliki semangat untuk berkarya dan berkreatifitas di tengah sepinya jadwal manggung dan minimnya panggung bermusik.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Warna Warni

Close Friends ingin totalitas dalam memperkenalkan lagu terbarunya itu. Salah satunya, dengan menyesuaikan penampilan mereka dengan lebih warna warni di lagu "Pelangi". Warna-warni penampilan Close Friends bisa disimak di videoklip musik mereka yang ada di YouTube.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Hilangkan Bosan

Ine Firyanie, manajer Close Friends, mengatakan jika pilihan untuk tampil warna warni tak cuma untuk membuat penampilan menjadi segar.

"Jadi dengan topik single Pelangi, kita sesuaikan kostumnya supaya enggak bosen, kita juga mengutamakan fashion kali ini," ujar Ine saat dihubungi via telepon di Jakarta, Minggu (6/9/2020).

 

4 dari 5 halaman

Ide Fashion Stylist

Ine mengatakan, ide Close Friends menggunakan kostum warna warni juga datang dari seorang wardrobe stylist bernama Yoyo Prasetyo. Menurut dia, penampilan warna warni menerjemahkan pesan dari lagu yang disampaikan Ikmal Tobing dkk.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Kebanjiran Job

 

Ide menggunakan baju warna warni ternyata mengundang rezeki bagi Close Friends. Sebab, mereka langsung kebanjiran pekerjaan di panggung musik. 

"Betul, Close Friends langsung diminta tampil di event-event online, ada dua konser besar juga kemarin. Di pertengahan September ini juga ada konser bertema drive-in," Ine mengungkapkan.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.