Sukses

Tangkis Corona, Tom Cruise Sewa Kapal Pesiar Rp 10 Miliar untuk Kru Film Mission: Impossible 7

Proses syuting film yang dibintangi Tom Cruise ini akan diawasi dengan sangat ketat.

Liputan6.com, Oslo - Ada saja cobaan yang mesti dilalui Tom Cruise untuk menyelesaikan sekuel film Mission Impossible. Saat mengerjakan Mission: Impossible - Fallout pada 2017 lalu, ia mengalami kecelakaan saat syuting.

Sementara dalam Mission: Impossible 7 yang kini tengah diproduksi, Tom Cruise terhambat pandemi Corona Covid-19. Setelah syuting di Venesia, Italia, tertunda pada Februari lalu, produksi film laga tersebut kini dilanjutkan ke Norwegia.

Tom Cruise yang tak mau syuting tertunda, bahkan rela merogoh kocek lebih dalam demi menjaga kru dan pemain dari virus Corona Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rp 10 Miliar Lebih

Dilansir dari Forbes dan Variety, Jumat (4/9/2020), rumah produksi film ini di Norwegia, yakni Truenorth, menyewa dua kapal pesiar, MS Fridtjof Nansen dan MS Versteralen. Dua kapal besar yang masing-masing berkapasitas 530 dan 490 penumpang ini, bakal difungsikan sebagai tempat tinggal kru dan pemain selama syuting.

Tom Cruise yang bertindak sebagai produser film ini, kabarnya membayar biaya sewa sekitar 700 ribu dolar AS atau tak kurang dari 10,3 miliar rupiah.

3 dari 5 halaman

Sebulan Penuh

Kapal ini diharapkan bisa berfungsi sebagai "gelembung pelindung" untuk kru dan pemain dari Corona Covid-19. Pasalnya, hotel konvensional dianggap kurang memadai untuk keperluan ini.

Kedua kapal disewa mulai akhir bulan lalu sampai dengan akhir September 2020.

4 dari 5 halaman

Hanya Bertemu Saat Syuting

Juli lalu, pemerintah Norwegia menyatakan bahwa proses syuting film ini akan diawasi dengan sangat ketat. Salah satu syarat yang harus ditaati, seluruh kru dan pemain hanya boleh dipertemukan dalam agenda syuting.

Tujuannya, untuk mencegah terjadinya kerumunan.

5 dari 5 halaman

Tes Corona

Selain itu, semua orang yang terlibat harus menjalani tes Covid-19 dua kali, yakni sebelum dan setelah proses syuting berjalan. Masing-masing awak film juga diharuskan memiliki tenaga medis serta perangkat tes yang bisa dibawa ke mana-mana.

Mission: Impossible 7, rencananya tayang pada November 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.