Sukses

Sering Cover Lagu, Putih Abu-Abu Gugup Masuk Label Rekaman Besar

Liputan6.com, Jakarta - Putih Abu-Abu, grup vokal Indonesia berisi para remaja putri, saat ini sedang mempersiapkan album perdananya yang bernaung di bawah label rekaman besar, Warner Music Indonesia.

Album perdana ini sekaligus menjadi pembuktian bagi Putih Abu-Abu dalam hal orisinalitas berkarya. Selama ini, grup asal Cianjur tersebut lebih sering membawakan lagu-lagu musikus dalam negeri.

"Kita sih gugup pasti ya, pas ditawari label musik kepikiran bisa enggak ya. Nah sekarang terus menambah kualitas agar bisa menjadi penyanyi yang bagus," ujar salah satu personel Putih Abu-Abu, Karin, kepada wartawan di kantor Warner Music Indonesia.

2 dari 5 halaman

Sudah Lama Cover Lagu

Putih Abu-Abu yang terdiri dari lima orang gadis, yaitu Cherryl, Karin, Reikansha, Taya, dan Intan, pertama kali dikenal melalui konten di Youtube. Mereka kerap memamerkan lagu-lagu cover yang ditonton hingga jutaan view.

3 dari 5 halaman

Sempat Viral

Bahkan, Putih Abu-Abu sempat viral di dunia maya. Salah satunya adalah pada saat mereka menyanyikan lagu "Bagaikan Langit" milik penyanyi senior Melly Goeslaw yang sukses ditonton hingga 67 juta views.

 

4 dari 5 halaman

Masuk Label Rekaman Besar

Barulah sejak awal 2020, grup ini bergabung dengan label rekaman besar Warner Music Indonesia. Bergabung dengan major label, Putih Abu-Abu pun termotivasi untuk album perdananya.

Selama ini, mereka sudah meluncurkan lima buah single yang di antaranya adalah "Karena Kau Tak Ada" dan "Denganmu" yang rencananya ada di album perdana mereka.

 

5 dari 5 halaman

Rencana Rilis Album

Rencananya, album perdana Putih Abu Abu ini akan dirilis sekitar akhir tahun ini atau awal tahun 2021. Ogan yang merupakan sosok di balik terbentuknya Putih Abu Abu, mengungkapkan detail album perdana ini.

"Produksi album Putih Abu Abu sedang dikerjakan. Kemungkinan rilis akhir tahun atau bisa saja awal tahun depan," ujar Ogan, pembina Putih Abu Abu.