Sukses

Kotak Band Rilis Single Berjudul Teman Palsu yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Menyusul single “Hoax” dan “Manusia Manusiawi”, Kotak Band merilis single baru berjudul “Teman Palsu” pada 21 Agustus 2020 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Kotak Band kembali mengelurkan sebuah karya baru di tengah masa pandemi Corona Covid-19 ini. Menyusul single “Hoax” dan “Manusia Manusiawi”, Kotak Band merilis single baru berjudul “Teman Palsu” pada 21 Agustus 2020 lalu.

Single ini merupakan salah satu dari andalan untuk album Kotak Band yang akan rilis di bulan September, berjudul Identitas. Sebagai single ketiga Kotak Band, “Teman Palsu” dianggap memberikan warna yang berbeda dari rangkaian Identitas lainnya.

Jika “Hoax” dikemas dalam bentuk hard rock yang kencang, lalu pesan “Manusia Manusiawi” disampaikan melalui alternative rock yang ‘adem’, “Teman Palsu” berfokus pada musik rock yang nge-beat.

Dinamika ini menjadi kekhasan Kotak Band juga ketika di panggung; ada vibes yang kencang, santai dan tenang, kemudian nge-beat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kejutan

Ada kejutan yang diberikan oleh Kotak Band, Chua. Di single ini, Chua (bassist) tak cuma berkontribusi lewat instrumennya, tapi juga menyumbang rap.

"Ide ini muncul seketika setelah rekaman “Teman Palsu”. Dengan rapping dari Chua ini, “Teman Palsu” makin terkemas unik, serta menunjukkan seberapa dinamisnya musik Kotak Band di Identitas," tulis pihak manajemen Kotak Band melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com beberapa waktu lalu.

 

3 dari 4 halaman

Kisah Nyata

Dari segi lirik, lagu "Teman Palsu" ini terinspirasi dari kisah nyata di lingkungan personil Kotak Band. Secara umum, single ini berkisah soal pengkhianatan, yang diawali dari kebohongan kecil, yang dilestarikan, kemudian bisa berdampak besar ke hubungan seseorang.

"Nggak cuma ngomongin soal romantic relationship, tapi juga hubungan pertemanan," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Yogyakarta

Proses rekaman “Teman Palsu” dilakukan di Yogyakarta tanpa brainstorming yang memakan waktu, khususnya di lini lirik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.