Sukses

Sebelum Meninggal, Barli Asmara Dilarikan ke ICU Rumah Sakit di Bali

Barli Asmara sempat masuk rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Barli Asmara meninggal dunia di usia 42 tahun. Desainer terkenal ini telah mengembuskan napas terakhir di Bali pada Kamis (27/8/2020) pukul 15.00 WITA.

Menurut rekan Barli Asmara, Ria Miranda, perancang busana itu sempat dilarikan ke ruang Intensive Care Unit (ICU) di salah satu rumah sakit di Bali. Kendati demikian, ia belum yakin apa penyakit yang diderita Barli Asmara.

"Paru katanya tapi detailnya enggak dikasih tahu. Tapi memang udah di ICU di sananya di rumah sakit di Bali karena udah pindah kan," ucap Ria Miranda, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (27/8/2020) sore.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komunikasi Terakhir

Sebelumnya, Ria Miranda masih sempat berkomunikasi dengan Barli Asmara. Tepatnya, saat Barli memutuskan ingin pindah dan menetap di Pulau Dewata sekitar Juli 2020.

"Terakhir ngadain acara kayak farewell gitu terus aku nanya 'Mas mau kemana?', 'Iya dek aku mau pindah ke Bali' kata dia gitu. Tapi itu udah sebulan lalu dan habis itu udah enggak tahu kabarnya lagi tiba-tiba dapat kabar hari ini gitu," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Kenangan

Ria Miranda pun mengenang kembali momen pertemuan terakhirnya dengan Barli Asmara. Mereka sering bertukar pikiran soal fashion.

"Jadi sebelum ini (pandemi) sering show bareng sama Mas Barli dan beliau tuh sosok yang humble. Sudah senior kan itungannya tapi selalu bisa jadi temen buat kita. Jadi kayak mentor juga, sering diskusi soal fashion juga karena udah berpengalaman," terangnya.

4 dari 4 halaman

Kehilangan

Barli Asmara cukup sering menghadiri acara yang dibuat oleh Ria Miranda. Karena itu, ia mengaku kehilangan saat Barli memutuskan meninggalkan Jakarta.

"Yang paling berkesan sih beliau selalu menyempatkan hadir ke acara-acara kita. Enggak hanya ke aku. Ya kita pasti kehilangan banget sosoknya. Dia pindah ke Bali aja kita kayak kehilangan yah, kapan lagi nih ketemu. Kita juga enggak bisa ketemu terakhir kali juga, beliau di sana," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.