Sukses

Changmin TVXQ Tunda Pernikahan, Agensi Ungkap Rencana Selanjutnya

Liputan6.com, Seoul - Sekitar satu minggu lagi, Changmin TVXQ seharusnya akan mengikat janji pernikahan dengan sang kekasih. Namun rencana ini terpaksa ia tunda.

Diwartakan Soompi, Kamis (27/8/2020), agensi Changmin TVXQ yakni SM Entertainment telah mengonfirmasi kabar ini. 

"Karena kekhawatiran atas penyebaran Covid-19, Changmin telah menunda pernikahannya, yang awalnya dijadwalkan pada 5 September," begitu isi pernyataan agensi Changmin TVXQ.

Selain itu pihak agensi mengungkap rencana pelantun "Mirotic" ini selanjutnya, "Dia berencana untuk memutuskan tanggal baru setelah berdiskusi dengan keluarganya [dan pihak mempelai wanita]," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Tak Sendirian

Changmin tak sendirian, ada sejumlah artis lain yang merevisi rencana pernikahan karena Covid-19.

Kang Sora misalnya. Ia seharusnya menggelar upacara pernikahan pada 29 Agustus mendatang, tapi rencana ini dibatalkan. Ia tetap menikah, tapi memilih untuk melakukannya dalam pertemuan keluarga kecil saja.

Sementara Ryu Deok Hwan, mengambil langkah menunda pernikahannya pada Oktober nanti, menjadi tahun depan. 

3 dari 5 halaman

Konfirmasi Hubungan pada Akhir 2019

Diberitakan sebelumnya, calon istri Changmin TVXQ bukan berasal dari kalangan selebritas. Hubungan asmara keduanya terungkap ke publik pada akhir tahun 2019. 

Saat itu, kabar tersebut membuat geger jagat K-Pop. Pasalnya, ini pertama kalinya Changmin membenarkan dirinya menjalin hubungan asmara, dalam kariernya selama 16 tahun. 

4 dari 5 halaman

Surat Changmin

Pria berusia 32 tahun tersebut mengungkap rencana pernikahannya lewat sebuah surat yang ia ungkap kepada penggemar pada Juni lalu. 

"Seperti yang kalian tahu ada laporan tentangku beberapa waktu lalu, ada wanita yang saat ini tengah menjalin hubungan denganku. Kami memiliki hubungan yang baik dengan rasa percaya satu sama lain, jadi secara natural aku memutuskan ingin melanjutkan hidupku bersama sosok ini. Jadi kami memutuskan untuk menikah pada September, saat cuaca panas mulai mereda," tutur Changmin dalam suratnya. 

5 dari 5 halaman

Pernikahan Privat

SM Entertainment saat itu mengabarkan bahwa pernikahan ini akan dilangsungkan secara privat, demi menghormati pihak mempelai wanita dan kedua keluarga. 

"Untuk menghargai mempelai wanita yang bukan berasal dari kalangan artis dan juga kedua keluarga, detail mengenai pernikahan seperti lokasi dan waktu pastinya tidak akan diungkap, jadi kami meminta pengertian dari penggemar dan media," tutur perwakilan SM kala itu.