Sukses

Surat Changmin soal Pernikahan, Penuh Kenangan tentang TVXQ dan Penggemar

Liputan6.com, Seoul - Changmin TVXQ telah mengumumkan bahwa ia akan menikah dengan kekasihnya. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh agensi Changmin, SM Entertainment, Jumat (12/6/2020).

"Changmin akan menikahi kekasihnya pada 5 September," ungkap perwakilan SM, seperti diwartakan Soompi.

Ditambahkan pula, untuk menghormati mempelai wanita yang bukan berasal dari kalangan seleb dan pihak keluarga, detail selain tanggal tak akan diungkap ke publik.

Changmin sendiri menulis surat yang panjang mengenai keputusannya ini. Dalam suratnya, ia mengilas balik perjalanannya bersama TVXQ dan penggemar. Berikut isi surat selengkapnya:

2 dari 5 halaman

Mengumpulkan Keberanian

Halo. Ini Changmin TVXQ

Ada sesuatu yang ingin kukatakan langsung kepada penggemar, jadi aku mengumpulkan keberanian untuk menulis surat ini. Ini bukan sesuatu yang bisa dikatakan dengan mudah, jadi aku sekarang sangat gugup saat menulis kata demi kata.

Di satu sisi, hatiku terasa berat dan penuh penyesalan karena berita dariku yang mendadak akan mengagetkan dan mungkin membuat kecewa sebagian penggemar yang mendukungku dengan penuh rasa sayang. Namun, sudah menjadi tugasku untuk membagikan berita besar dalam hidupku lewat kata-kataku sendiri, ketimbang dari orang lain.

 

3 dari 5 halaman

17 Tahun Bersama TVXQ

Sekitar 17 tahun telah berlalu sejak aku debut sebagai penyanyi. Sepanjang masa ini, aku adalah seorang anak SMA yang naif dan tak sempurna dalam segala hal, dan kini telah memasuki usia 30-an. Aku menghabiskan hampir setengah hidupku sebagai anggota TVXQ.

Menengok ke belakang, ada masa penuh ketidakjelasan, saat Yunho dan aku bersama fans tidak tahu masa depan TVXQ, tapi fans melindungi TVXQ. Dan karena kalian memberi kami cinta yang begitu besar, kami bisa tumbuh sampai di titik ini. Terima kasih banyak.

 

4 dari 5 halaman

Yunho

Seperti yang kalian tahu ada laporan tentangku beberapa waktu lalu, ada wanita yang saat ini tengah menjalin hubungan denganku. Kami memiliki hubungan yang baik dengan rasa percaya satu sama lain, jadi secara natural aku memutuskan ingin melanjutkan hidupku bersama sosok ini. Jadi kami memutuskan untuk menikah pada September, saat cuaca panas mulai mereda.

Lewat surat ini, sekali lagi aku mengucapkan rasa syukur atas keberadaan Yunho yang mendukung keputusanku dan ikut berbahagia bersamaku dan juga staf agensi yang dengan tulus memberiku saran.

 

5 dari 5 halaman

Jadi Suami dan Anggota TVXQ

Aku percaya jalanku nanti akan memiliki tanggung jawab yang lebih besar dibanding yang sedang kujalani saat ini. Karena itu, aku akan berusaha sebaik mungkin menjalankan semua tugas yang diberikan, dan aku akan bekerja sebagai kepala rumah tangga dan Changmin-nya TVXQ yang bisa memberi lebih banyak kepada orang-orang yang mendukungku.

Meski cuaca sekarang terasa begitu panas, beberapa hari ini rasanya ada tempat di belahan dunia yang membeku. Kumohon jaga kesehatan diri dan pikiran kalian, dan aku dengan tulus berterima kasih kalian membaca surat yang panjang ini.