Sukses

God Bles Gelar Konser Amal untuk Para Seniman Indonesia

God Bless mempersiapkan konser amal berjudul "Untuk Indonesiaku".

Liputan6.com, Jakarta - God Bless kini sedang sibuk-sibuknya beraktivias. Pada 17 Agustus 2020 lalu, mereka merilis single baru berjudul “Untuk Indonesiaku”, buah karya mendiang Areng Widodo yang menjadi bagian dari perayaan 75 tahun Kemerdekaan Indonesia.

Pada 19 Agustus 2020 lalu di Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, sosok God Bless resmi diabadikan ke dalam bentuk perangko edisi Musisi Ternama Tanah Air. Mereka pun kini sudah bersanding dengan Gesang, Koes Bersaudara, Panbers, Titiek Puspa, Gombloh, Chrisye, dan Bimbo.

Penganugerahan ini rupanya menjadi energi baru bagi God Bless. Pada bulan yang sama, God Bless mempersiapkan konser amal berjudul "Untuk Indonesiaku". Sesuai dengan tema besar yang mereka usung pada lagu terbarunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Konser Virtual

Kegiatan amal ini berbentuk sebuah konser virtual dalam rangka menggalang donasi yang hasilnya akan disalurkan kepada para pelaku seni yang terdampak Covid-19.

Selain para musikus, hasil dari konser ini juga ditujukan kepada para pekerja panggung, teknisi musik, serta pihak-pihak yang selama ini terlibat mendukung eksistensi dunia seni dan panggung.

 

3 dari 6 halaman

Gagasan yang Disambut

Gagasan yang sama pun ternyata sudah dimiliki oleh Kolam Ikan Creative Communication yang selama masa pandemi ini terus berperan aktif menggelar acara-acara serupa.

Proses pembicaraan dengan pihak God Bless serta persiapan mereka pun sudah dimulai sejak Mei lalu.

 

4 dari 6 halaman

Penayangan

Konser Amal Untuk Indonesiaku rencananya digelar secara virtual serta ditayangkan melalui kanal Youtube God Bless Official pada 25 Agustus 2020 mulai pukul 19.30 WIB.

 

5 dari 6 halaman

Deretan Artis

Konser ini turut dimeriahkan oleh Once Mekel dan Tohpati yang juga akan menyumbangkan beberapa lagu.

Bagi masyarakat yang ingin turut berpartisipasi meringankan beban para pelaku seni, dapat menyalurkan donasinya melalui www.kitabisa.com/godblesspeduli.

 

6 dari 6 halaman

Harapan

Harapan God Bless setelah pertunjukan ini agar semakin banyak lagi kegiatan pertunjukan musik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

God Bless juga berharap langkah kecil ini bisa membantu sambil membangkitkan semangat para pelaku seni agar tidak menyerah dan terus berkarya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.