Sukses

Jadi Juri Byarr Indonesia, Pekerjaan Pertama Aming di Masa Pandemi

Liputan6.com, Jakarta Aktor yang juga komedian, Aming Sugandi memberanikan diri untuk keluar rumah dan menghadiri jumpa pers Byarr Indonesia. Bersama dengan penyanyi dan artis lainnya, Aming dipercaya untuk menjadi juri ajang pencarian bakat tersebut. 

Diakui oleh Aming, dirinya sangat antusias menyambut pekerjaan pertamanya ini.

“Jujur aja, ini kerjaan pertama yang saya ambil setelah stay at home selama 6 bulan. Ketika ditawari ini antusias banget," ujar Aming dalam acara launching Byarr Indonesia di Plataran Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (19/8/2020).

 

2 dari 4 halaman

Membangkitkan

Aming pun berharap acara ini bisa menjadi membangkitkan gerbong industri di dunia hiburan Tanah Air.  Menurutnya, bidang enterteinment adalah salah satu yang paling terdampak oleh pandemi COVID-19. 

“Salah satu yang terdampak paling besar ada industri hiburan. Saya berharap dengan adanya acara ini bisa menjadi stimulan untuk yang lain agar bisa semangat dan bergairah lagi menjalankan semuanya dan berkarya lagi,” katanya. 

Selain Aming, nama-nama besar lainnya akan menjadi juri dalam Byarr Indonesia antara lain Guruh Soekarno Putra, Marini Ss, Titi DJ, dan Darwis Triadi. 

 

3 dari 4 halaman

Digagas

Acara Byarr Indonesia sendiri digagas oleh Ikatan Istri Partai Golkar. Menurut Ketua Ikatan Istri Partai Golkar Yanti Airlangga, acara bertajuk Byarr Indonesia ini, dilakukan di tengah pandemi, tujuannya memunculkan harapan baru di tengah sulitnya Covid-19. 

“Karena pada masa pandemi ini kita tak punya kesempatan banyak keluar rumah, untuk kita mendorong masyrakat luas untuk bangkit dari kegelisahan pandemi ini," kata Yanti saat jumpa pers di Plataran Senayan, Kompleks GBK Jakarta, Rabu (19/8/2020).

 

4 dari 4 halaman

Bakat

Yanti meyakini, dengan mengeluarkan bakat terpendam dimiliki, maka kegembiraan dapat tersalurkan. Sebab dengan menyalurkannya, maka kegembiraan dapat menjadi sumber meningkatnya imunitas.  

"Tak hanya mematuhi protkol kesehatan tapi juga hati harus gembira agar imun kita semakin baik," ujar Yanti.

Dengan semangat tersebut, Yanti berharap acara Byarr Indonesia dapat berjalan dan mendapatkan talenta terbaik yang dijaring dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Kita dapatkan teman-teman dari luar daerah, jadi ajang mencari bakat ini agar bisa bangkit dari pademi, bisa ceria berkarya dan membekali diri dengan bakat," ujar Yanti.