Sukses

Berawal dari Voice Note, Ashilla dan Budi Doremi Duet di Tentang Dia

Ashilla baru saja menelurkan karya musik terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Ashilla baru saja merilis karya terbarunya di panggung musik. Sebuah single berjudul "Tentang Dia" menjadi karya teranyar sekaligus comeback Ashilla usai setahun vakum merilis karya musik.

Yang menarik, lagu tersebut tak dibawakan Ashilla seorang diri. Ada suara Budi Doremi yang juga menemani vokal Ashilla di lagu "Tentang Dia".

"Tentang Dia bercerita tentang perjalanan rasa seseorang saat patah hati..", buka Ashilla. "..dan bagaimana menerima, menghadapi, berdamai dengan luka yang lahir dari perasaan hebat, yaitu cinta”, Budi Doremi melengkapi.

"Jadi gini, kita sama-sama pernah mengalami peristiwa menyakitkan, dan rasanya nggak adil kalau melihat patah hati dari bagian rasa sakitnya aja. Kita berdua setuju untuk melihat dari sudut pandang lain: patah hati bukan kesalahan," Budi Doremi menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dari Voice Note

Dari sisi penggarapan musik, rupanya juga terjadi kisah menarik. Sebab, Ashilla mengawali pembuatan lagu "Tentang Dia" bersama Budi Doremi dari voice note.

“Kak Budi, kira-kira notasi ini enak enggak dijadiin lagu?” cerita Ashilla saat pertama kali memiliki ide lagu tersebut dan meneruskannya ke Budi Doremi.

3 dari 5 halaman

Kolaborasi Pertama

Gayung bersambut, mereka sepakat bertemu, membuat demo, dan langsung mendapat lampu hijau dari produser Morin Chandra untuk naik produksi. Maka, terjadilah project kolaborasi pertama mereka berdua.

4 dari 5 halaman

Ciptaan Ashilla

Ini bukanlah kali pertama Ashilla menulis lirik lagu. Bersama Budi Doremi, kemampuan Ashilla benar-benar makin terasah. Ditambah lagi ada kolaborasi Morin Chandra dan Tito P. Soenardi dari sisi musik, menambah nyawa di karya ini.

5 dari 5 halaman

7 Bulan

Dengan semua keterbatasan di masa pandemi, penggarapan lagu "Tentang Dia" berhasil dirampungkan dalam waktu tujuh bulan, diakhiri syuting video klip di sebuah pantai di Ujung Kulon, Banten. 

Video klip "Tentang Dia" sendiri bercerita tentang seorang gadis di masa depan yang galau karena patah hati. Melalui Aplikasi Patah Hati, dia memesan sebuah robot Android untuk menemaninya berdamai dengan lukanya dan membantunya kembali menjalani hidup.

Yang unik, hanya di proyek ini kita berkesempatan melihat Budi Doremi keluar dari zona nyamannya: menjadi si robot Android, dengan tampilan yang jauh berbeda dengan yang biasanya kita lihat, beradu akting dan membangun chemistry dengan Ashilla. Apakah berhasil? Ini yang harus kita buktikan bersama-sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.