Sukses

Kunto Aji Tutup 17-an Merdeka dengan Akapela Indonesia Raya

Setelah upacara penurunan Bendera Merah Putih selesai dilaksanakan, Kunto Aji kembali tampil di pengujung 17-an Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta Rangkaian acara 17-an Merdeka, acara peringatan HUT ke-75 RI yang digelar Liputan6.com bersama jajaran media di bawah bendera KapanLagi Youniverse, akhirnya tuntas digelar.

Berlangsung sejak pukul 08.30 WIB, gong terakhir dalam rangkaian 17-an Merdeka adalah upacara penurunan Merah Putih, yang disiarkan secara langsung dari halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Setelah upacara selesai dilaksanakan pada pukul 17.30 WIB, Kunto Aji kembali tampil di pengujung 17-an Merdeka. Kini, ia membawakan lagu "Indonesia Raya".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Doa kepada Tuhan

Masih seperti sebelumnya, Kunto Aji tetap tampil dengan kaus putih yang kasual.

"Dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI, mari kita memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar negara kita diberi keselamatan," begitu penuturan Kunto Aji sebelum membawakan "Indonesia Raya".

3 dari 5 halaman

Akapela

Lagu ini ia nyanyikan secara akapela, atau tanpa musik pengiring. Meski begitu, merdunya suara Kunto Aji membuat lantunan lagu ini tetap terasa khidmat dan menggugah hati.

4 dari 5 halaman

Bawakan Empat Lagu

Seperti diketahui, pada pukul 15.00 WIB tadi, Kunto Aji sempat tampil juga di 17-an Merdeka. Ia membawakan empat lagu miliknya, seperti "Rehat" dan "Pilu Membiru".

 

5 dari 5 halaman

Rangkaian Acara 17-an Merdeka

Rangkaian acara 17-an Merdeka sendiri berlangsung penuh warna dan makna. Mulai dari bincang-bincang bersama anggota Paskibraka 2019, Andien, atlet Maria Natalia Londa, serta penampilan Selfi LIDA.

Adapula penayangan dokumenter sejarah Kemerdekaan Indonesia dan lagu Indonesia Raya, hingga virtual trunk show oleh Denny Wirawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.