Sukses

HUT Ke-75 RI, Ashanty Maknai Kemerdekaan dengan Toleransi

HUT Ke-75 RI, Ashanty mengajak masyarakat untuk kembali mengingat moto bangsa kita yang tak lain adalah tentang perbedaan.

Liputan6.com, Jakarta - HUT ke-75 RI ini sangat berbeda dari biasanya. Karena masih masa pandemi Corona Covid-19, perayaan HUT Ke-75 RI ini pun digelar secara virtual.

Dalam HUT ke-75 RI di masa pandemi ini, Ashanty menyoroti beberapa masalah yang kerap terjadi. Salah satunya adalah tentang perbedaan yang tak jarang menyulut perselisihan.

Hal itu disampaikan Ashanty melalui unggahan di Instagram beberapa waktu lalu.

"Masa2 Pandemi ini banyak membuat kita saling berselisih paham, saat berbeda pendapat atau pemikiran saling menyerang, kita semua sama2 dikondisi yg mulai lelah, tidak paham, kaget, bingung.. dan masih banyak hal lagi yg membuat kita saling bersitegang!!" tulis Ashanty.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bhineka Tunggal Ika

Namun Ashanty mengajak masyarakat untuk kembali mengingat moto bangsa kita yang tak lain adalah tentang perbedaan. Ashanty mengimbau masyarakat untuk menghargai perbedaan.

"Tapi perlu kita ingat, motto negara Indonesia “Bhinneka Tunggal lka” Walau pun berbeda tetapi tetap satu.. Mengajarkan kita untuk tetap saling bertoleransi. Hargailah perbedaan bukan hanya agama, budaya, tapi juga bahwa kita setiap manusia ini dilahirkan berbeda2..," sambung Ashanty.

 

3 dari 4 halaman

Toleransi

Oleh karenanya, di hari Kemerdekaan Indonesia ini, Ashanty berharap masyarakat Indonesia bisa kembali menumbuhkan rasa nasionalis dan persatuan, ketimbang memperdebatkan perbedaan yang ada.

"Menyambut #HUTRI75 mari kita sama2 tumbuhkan semangat kita, nasionalisme dan kebanggaan kita pada negara Indonesia.. dan saling toleransi kita kepada sesama..," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Bangga

Terakhir, Ashanty menyampaikan kebanggaannya menjadi bangsa Indonesia, "Selamat hari kemerdekaan buat Indonesia, dan saya bangga menjadi orang Indonesia..🙏😍❤️👍 MERDEKA!!!" tutup Ashanty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.