Sukses

D'Masiv Meriahkan Diponegoro Fun Run Virtual 2020

Diponegoro Fun Run Virtual 2020 bakal digelar 3 Oktober 2020.

Liputan6.com, Jakarta Diponegoro Fun Run Ikatan Keluarga Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) tahun ini tetap diadakan. Agenda tahunan rutin ini rencananya akan diadakan pada 3 Oktober 2020, namun dengan format virtual. Grup band D’Masiv akan memeriahkan perhelatan ini. 

Dalam Diponegoro Fun Run Virtual 2020 itu, para peserta akan berlari secara mandiri di tempatnya masing-masing, lalu direkam dan dikirim ke panitia acara.  Hal ini dilakukan mengingat masih tingginya kasus positif Covid-19 di Indonesia, sehingga tidak terjadi kerumunan massa dalam jumlah banyak. 

“Kami hanya mengubah format acara menjadi virtual. Namun, tidak mengurangi esensi kegiatan, di mana kita mau mengajak seluruh masyarakat untuk hidup sehat melalui lari sebagai olahraga yang murah, meriah, dan menyehatkan,” ujar Laksamana Pertama TNI Kresno Buntoro, Ketua Panitia acara Diponegoro Fun Run Virtual 2020 sekaligus Sekretaris Jenderal IKA Fakultas Hukum Undip saat jumpa pers, Sabtu (15/8/2020). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Kategori

Menurutnya, peserta nantinya dibagi dua kategori. Ada yang berlari 2,5 kilometer dan 5 kilometer.  

“Nantinya peserta akan merekam sendiri dan mengirimkan ke panitia lomba. Selain medali, peserta juga akan mendapatkan kaos lomba dan paket-paket menarik dari para sponsor," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Pendaftar

Hingga saat ini, lanjut Kresno, tercatat sudah lebih dari 3.000 orang yang mendaftar. “Kemungkinan jumlah peserta akan lebih banyak karena pendaftaran masih dibuka," jelasnya. 

Sementara itu, Otty Hari Chandra Ubayani, Wakil Ketua Panitia Diponegoro Fun Run Virtual 2020 yang juga Ketua Umum Alumni Kenotariatan Undip menjelaskan, acara ini sejatinya dilakukan pada 21 Maret 2020. Namun karena keburu dilanda pandemi Covid-19, mau tidak mau  diundur, hingga 3 Oktober 2020.

“Ini merupakan terobosan yang dilakukan para alumni, di mana meski di tengah pandemi, namun berbagai kegiatan, apalagi yang sudah menjadi agenda rutin tahunan, seperti Fun Run, tetap dijalankan dengan format virtual," kata Otty yang juga dikenal sebagai owner OH Boutique ini.

 

4 dari 4 halaman

Virtual

Dijelaskan, nantinya acara pembukaan akan dilakukan secara daring di Jakarta melalui aplikasi Zoom Meeting. Juga akan tampil D'Masiv sebagai pengisi hiburan. 

Periode lari akan dilaksanakan pada tanggal 3 – 18 Oktober 2020. Peserta wajib men-submit hasil rekaman lari dan foto kepada panitia, juga di tanggal tersebut. 

Ikut mensponsori acara ini antara lain, Bank Jateng, BRI, Polytron, Hutama Karya, WIKA Realty, Pertamina, Tolak Linu, Jamkrida Jateng, Hotel Ciputra Semarang, Swiss-Bell Hotel, Club, Caffino, Taman Sari, Frui, Hotel Dafan, dan lainnya. Acara ini diorganized oleh IKA Undip, Ikanot, Ika Medica, dan KKP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.