Sukses

Anji Bantah Video Wawancara Hadi Pranoto Demi Keuntungan

Anji diduga mendapat keuntungan dari video hasil wawancaranya dengan Hadi Pranoto.

Liputan6.com, Jakarta Anji dilaporkan oleh Muannas Alaidid atas dugaan menyebarkan berita bohong terkait video wawancaranya dengan Hadi Pranoto yang mengklaim menemukan obat Corona Covid-19.

Tak hanya itu, Muannas juga menduga Anji mendapat keuntungan dari video hasil wawancaranya dengan Hadi Pranoto. Sebab secara tidak langsung ia mempromosikan obat herbal buatan Hadi Pranoto.

Terkait tudingan itu, Anji buka suara. Ia menyatakan tidak ada keuntungan yang didapatkannya dari hasil video wawancara dengan Hadi Pranoto yang viral.

"Di situ tidak ada jual beli, jadi buat saya enggak ada keuntungan baik buat Pak Hadi Pranoto mau pun buat saya," ujar Anji usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin (10/8/2020) malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Berbuat Kebaikan

Anji memilih mewawancara Hadi Pranoto, lantaran ia mau mengumumkan hal yang baik perihal penemuan obat Corona Covid-19 buatan anak negeri. 

"Kita semua sudah lelah pandemi ini, lalu tiba-tiba ada harapan. Buat saya ini adalah kebaikan untuk dibagikan," tegas Anji.

3 dari 4 halaman

Malah Dipolisikan

Namun apa yang dipikirkan Anji ternyata tak sesuai dengan kenyataan yang ada. Video wawancaranya dengan Hadi Pranoto yang awalnya untuk memberikan nilai edukatif kepada masyarakat, malah berujung pelaporan polisi.

"Tapi saya tidak menyangka sih bahwa impact-nya seperti ini. Well, ya sudah saya hadapi saja," kata Anji.

4 dari 4 halaman

Pembelajaran

Kendati demikian banyak pelajaran yang Anji petik dalam maslah ini. Bahwa niat baik tidak selamanya akan berbuah sama. "Yang jelas banyak pelajaran," kata Anji.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.