Sukses

Film Mulan akan Dirilis Melalui Layanan Video Streaming

Disney memutuskan untuk menayangkan Mulan pertama kali melalui layanan streaming Disney Plus.

Liputan6.com, Los Angeles - Salah satu film rilisan Disney yang paling dinanti pencinta film tahun ini adalah Mulan. Sayangnya, film ini kesulitan menembus layar bioskop akibat dampak pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Alhasil, Mulan yang diadaptasi dari film animasi berjudul sama ini memaksa Disney melakukan keputusan yang mungkin membuat sebagian penggemar terkejut.

Disampaikan Comicbook.com, Selasa (4/8/2020), Disney menayangkan Mulan pertama kali melalui layanan VOD streaming Disney+ (dibaca Disney Plus), dengan akses berbayar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Akses Premium

Untuk menonton Mulan di Disney+ yang kabarnya akan masuk Indonesia dalam beberapa bulan mendatang, penggemar harus memiliki akses premium Disney+ terlebih dahulu.

3 dari 5 halaman

Harus Membayar

Penggemar harus merogoh kocek sebesar 30 dolas AS atau setara lebih dari 437 ribu rupiah. Disney hingga kini masih terus menghubungi pihak investor untuk membahas detail mengenai hal ini.

 

4 dari 5 halaman

Tanggal Penayangan

Bila tak ada halangan, Mulan kemungkinan besar tersedia di Disney+ pada 4 September 2020. Kabar ini menyusul pengumuman dari Disney bahwa mereka kehilangan 3 miliar dolar AS atau lebih dari 43,7 triliun rupiah akibat pandemi Covid-19. 

5 dari 5 halaman

Tayang di Bioskop Domestik

Meski tayang perdana di Disney+, CEO Disney Bob Chapek mengatakan bahwa film ini tetap diputar di bioskop domestik Amerika Serikat. Namun belum diketahui bioskop mana saja yang akan memutar film Mulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.