Sukses

Mulan Tunda Tayang Karena Virus Corona, Sutradara Tulis Surat Terbuka

Liputan6.com, Jakarta Setelah penggemar James Bond berkabung karena No Time To Die tunda tayang akibat wabah virus Corona, giliran fans Mulan merana. Mulan yang dibintangi Liu Yifei dan Gong Li tunda tayang.

Yang lebih menyakitkan belum ada jadwal rilis yang baru untuk Mulan. Menindaklanjuti penundaan rilis ini, sutradara film Mulan, Niki Caro menulis surat terbuka untuk penggemar di seluruh dunia. Surat terbuka itu diunggah di akun Instagram terverifikasi miliknya, pada Jumat (13/3/2o20) pagi waktu Indonesia.

Niki Caro mengunggah foto baliho raksasa film Mulan yang terpasang di salah satu sudut jalan raya. Menyertai foto itu, Niki Caro menjelaskan mengapa Mulan ditunda perilisannya oleh studio raksasa Disney.

 

2 dari 5 halaman

Dear Fans Mulan...

"Dear Mulan Fans, making this film has been one of the most satisfying and exhilarating experiences of my entire career (Penggemar Mulan tersayang, memproduksi film ini salah satu hal paling memuaskan dan menggembirakan di sepanjang karier saya)," Niki Caro menyapa.

"And I’ve been so fortunate to be on this journey with some of the best cast and crew in the business – people who truly embody the attributes of Loyal, Brave, and True (Dan saya sangat beruntung jadi bagian dari perjalanan ini bersama pemain serta kru terbaik dalam industri. Mereka orang-orang pengusung kesetiaan, keberanian, dan kejujuran yang sejati)," Niki Caro menyambung.

 

3 dari 5 halaman

Dengan Sangat Menyesal

Niki lantas menjelaskan, ia dan tim sangat bersemangat untuk membagikan film ini ke seluruh dunia. "But given the current ever-shifting circumstances we are all experiencing, unfortunately, we have to postpone the worldwide release of Mulan for now (Namun berdasarkan kondisi terkini yang kita alami, dengan sangat menyesal sekarang kami menunda perilisan Mulan di seluruh dunia)," Niki mengonfirmasi.

Bukan bermaksud mengecewakan penggemar, melainkan pemain dan kru film Mulan berempati pada dunia yang tengah berjuang melawan wabah virus Corona.

 

4 dari 5 halaman

Empati kepada Dunia

"Our hearts are with everyone the world over who is affected by this virus, and we hope that Mulan’s fighting spirit will continue to inspire those who are working so hard to keep us all safe (Empati kami untuk setiap orang di seluruh dunia yang terdampak virus Corona dan kami harap semangat juang Mulan terus berlanjut untuk mereka yang menjaga keselamatan kita semua)," papar Niki Caro, panjang.

Sutradara kelahiran Selandia Baru, 20 September 1966, ini berterima kasih kepada penggemar yang antusias dan mendukung Mulan. Niki Caro tak sabar menanti jadwal rilis Mulan yang baru.

5 dari 5 halaman

Semua Akan Baik-baik Saja

"I can’t wait for the day where we will all get to experience this tale of a girl warrior who became a legend together (Saya tak sabar menanti hari di mana kita bisa menyaksikan pejuang perempuan yang jadi legenda)," pungkasnya. Sejumlah penggemar memberi dukungan untuk Mulan.

"We can wait. Everything will be fine (Kami bisa menunggu, semua akan baik-baik saja)," ujar seorang penggemar. Yang lain menambahi, "Thank you for making a wise and safe choice. Love you all so much, we will always be supportive for #mulan (Terima kasih telah membuat keputusan bijaksana dan aman. Kami menyayangimu dan akan selalu mendukung untuk Mulan)."

Loading
Artikel Selanjutnya
Mobilnya Dibeli Raffi Ahmad, Anak Andre Taulany Menangis
Artikel Selanjutnya
Operasi Tumor Sukses, Thalita Latief Tinggalkan Rumah Sakit