Sukses

Ayu Ting Ting dan Keluarga Batal Umrah karena Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting berencana menjalani ibadah umrah pada Juni 2020. Namun karena pandemi Corona Covid-19 yang mengancam seluruh belahan dunia, rencananya itu batal.

Padahal  Ayu Ting Ting sudah jauh-jauh hari merencanakan umrah bersama kedua orangtuanya, sekaligus merayakan ulang tahun ayahnya di Tanah Suci Mekkah.

"Saya harusnya berangkat bulan Juni, ulang tahun ayah. Seharusnya kita umrah bareng-bareng sama saudara dan ibu. Sudah direncanain sebelum Covid-19 ini. Jadi, pas ada Covid-19 ini, semuanya batal," ungkap Ayu Ting Ting ditemui di kediamannya di Depok, Jawa Barat, Jumat (31/7/2020).

2 dari 4 halaman

Sedih

Sedih, begitu yang dirasakan Ayu Ting Ting ketika rencana umrahnya batal. Namun, ia sedikit terobati saat agen travel yang akan memberangkatkan Ayu Ting Ting sempat menggelar live streaming saat orang-orang melaksanakan haji 1441 H.

"Kita Zoom bareng-bareng lihat Arafah. Ngelihat sedih pasti ya. Karena, cuma ada 800 jemaah haji tahun ini, enggak sampai seribu. Biasanya 'kan sampai jutaan," kata Ayu Ting Ting.

3 dari 4 halaman

Berharap Tahun Depan

Kendati demikian, Ayu Ting Ting berharap tahun depan keinginannya untuk menjalankan ibadah umrah bisa terlaksana. Ia mengaku rindu menginjakkan kaki di Tanah Suci Mekkah dan kusuk dalam beribadah.

"InsyaAllah, mudah-mudahan tahun depan bisa," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Berharap Corona Covid-19 Pergi

Ayo berdoa agar Corona Covid-19 cepat hilang dari muka bumi, agar manusia bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

"semoga Corona pergi deh," kata Ayu.