Sukses

Haico Van der Veken Akui Perannya di Sinetron Cinta Suci Lebih Sulit Ketimbang Samudra Cinta

Liputan6.com, Jakarta Siapa tak kenal Haico Van der Veken? Ya, nama aktris pendatang baru asal Bali itu semakin melejit berkat perannya sebagai Cinta di sinetron Samudra Cinta bersama Rangga Azof.

Namun sebelum itu, Haico ternyata sempat membintangi sinetron Cinta Suci yang hadir pada 2018 lalu. Ini juga sekaligus menjadi debut kariernya di industri hiburan Tanah Air.

Bagi penonton setia Cinta Suci tentunya sudah tidak asing lagi dengan kehadiran Haico di layar kaca. Kala itu, ia didaulat untuk memerankan tokoh Bunga, adik kandung dari Marcel (Ammar Zoni). 

Dalam sinetron tersebut, sosok Bunga juga digambarkan sebagai wanita yang ramah dan baik hati. Ia dipersunting oleh Aditya (Jonas Rivanno) yang merupakan mantan suami Suci (Irish Bella).

Suatu hari, ada sebuah episode Cinta Suci di mana Bunga diceritakan sedang mengandung. Haico pun harus berakting sebagai ibu hamil. Tak mudah baginya untuk memainkan peran tersebut. 

Hal itu diungkapkannya dalam sebuah wawancara dengan sang manajer, Agung Saputra di kanal YouTube Bentuk Management yang diunggah pada 7 Juni 2020 lalu.

“Aku masih 16 tahun, dan aku jadi ibu yang hamil. Awalnya susah banget, aku belum pernah nikah, belum punya suami, belum pernah hamil, jadi aku nggak tahu gimana caranya,” kata gadis kelahiran 2002 itu.

2 dari 2 halaman

Cari Referensi

Lantaran belum berpengalaman, Haico pun sampai mencari referensi melalui film dan internet agar bisa mendalami perannya sebagai ibu hamil.

“Saat dikasih peran itu, aku sampai cari di Google gimana caranya memerankan orang hamil. Gimana cara jalannya, terus peran seorang ibu tuh harus seperti apa,” ungkapnya.

Nah, itu tadi pengakuan Haico Van der Veken soal perannya sebagai Bunga di sinetron Cinta Suci SCTV.

Bagi yang penasaran dengan akting Haico atau ingin menonton Cinta Suci episode lengkap, bisa lewat aplikasi atau situs streaming Vidio.