Sukses

Hanin Dhiya Kolaborasi Bareng Penyanyi Malaysia Aizat Amdan di Lagu Terbaru

Hanin Dhiya berkolaborasi dengan penyanyi asal Malaysia, Aizat Amdan.

Liputan6.com, Jakarta - Hanin Dhiya merilis lagu terbarunya berjudul "Ku Mau." Berbeda dengan lagu sebelumnya, kali ini Hanin Dhiya berduet dengan penyanyi Malaysia, Aizat Amdan.

Hanin Dhiya menjelaskan lagu "Ku Mau" ditulis Aizat Amdan bersama Anas Amdan, Melanie Wehbe dan Elias Naslin. Yang menarik, lagu itu belum sepenuhnya jadi saat proses rekaman dimulai.

"Jadi proses rekaman sempat ketemu sebelum lockdown, aku ke Jakarta seminggu sebelum lockdown. Proses rekamannya aku ingat, lagunya enggak komplit dan enggak lengkap. Saat ketemu kita lengkapi sama-sama. Aku senang dengan prosesnya," kata Aizat dalam gelar wicara virtual, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selesai di Studio

Ketika Aizat dan Hanin Dhiya dipertemukan di studio rekaman, lagu tersebut diselesaikan berdua. Menurut Hanin, proses rekaman lagu "Ku Mau" dikerjakan dalam waktu singkat. "Enggak terlalu lama, sih proses recording," kata Hanin Dhiya.

 

3 dari 5 halaman

Cinta Jarak Jauh

Lagu "Ku Mau" bercerita tentang dua orang yang menjalin cinta jarak jauh atau Long Distance Relationship. Walau terpisah jarak dan waktu, sang pria memperlihatkan kesungguhan untuk menemui lalu melamar kekasihnya. 

"Karena ini lagunya enggak sedih, bersenang-senang. Semoga dengan rilisnya lagu ini di tengah pandemi bisa jadi hiburan. Apalagi dengan adanya LDR sama pacar," ungkap Hanin.

4 dari 5 halaman

Saling Suka

"Jadi lagunya kalau kita lihat liriknya menceritakan tentang dua manusia laki-laki dan perempuan yang sebenarnya kenal. Dia menceritakan pertama ketemu. Saling suka, akhirnya perempuan juga suka. Kayak lagi menceritakan laki-laki dan perempuan saling suka," tambah Hanin.

 

5 dari 5 halaman

Promo Lagu

Mengenai promosi lagu, Hanin Dhiya dan Aizat harus ekstra keras mengenalkan lagu "Ku Mau" karena pandemi. Apalagi, selama pandemi belum berakhir, mereka belum bisa bertemu untuk mengenalkan lagu ini ke masyarakat luas. 

"Sedih promonya. Tantangannya kita harus bisa komunikasi jarak jauh memperkenalkan lagu ini," kata Hanin.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.